Pochettino Sebut Kemenangan di Piala FA Penting Untuk Bangun Kepecayaan Diri Chelsea

Gila Bola – Mauricio Pochettino mengekspresikan kebahagiannya setelah melihat tim asuhannya, Chelsea, meraih kemenangan yang mengesankan atas Aston Villa dan melaju ke putaran kelima Piala FA.

Dalam transkrip lengkap wawancara pasca pertandingan yang kami beritakan dari Football London, Mauricio Pochettino memberikan pandangannya tentang berbagai aspek pertandingan tersebut.

Pertama-tama, Pochettino menyatakan kegembiraannya karena para pemain Chelsea tampil fantastis dan menikmati pertandingan. Dia menekankan pentingnya kemenangan tersebut dalam membangun kepercayaan dan persatuan di dalam tim.

Menanggapi pertanyaan tentang bagaimana Chelsea mampu meniadakan lini tengah lawan, juru taktik Argentina menilai bahwa kunci utamanya adalah dominasi tim dan penampilan superior.

Dia juga menyoroti reaksi positif tim setelah pertandingan melawan Wolverhampton, di mana mereka kalah 2-4 di kandang, mengatakan bahwa reaksi tersebut mencerminkan semangat dan kesatuan dalam skuad.

Mauricio Pochettino memberikan pendapatnya tentang selebrasi Enzo Fernandez setelah mencetak gol tendangan bebas, menyatakan bahwa pemain harus diingat sebagai manusia dan bukan robot.

Juru taktik berusia 51 tahun menilai bahwa sikap positif gelandang internasional Argentina itu adalah contoh bagus dari kehadiran pemain muda yang memiliki harapan besar untuk sukses bersama klub.

Dalam pertemuan dengan para pemain, Pochettino menekankan pentingnya menunjukkan kepercayaan kepada mereka. Dia menyebutkan bahwa mental adalah hal yang paling penting dan menekankan perlunya para pemain menikmati sepak bola.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Taktisin Argentina juga mengingatkan bahwa Chelsea saat ini bukan tipe klub seperti dua dekade terakhir, dan bahwa mereka harus terus maju dengan proyek yang sudah mereka mulai.

Pochettino memberikan pandangan mendalamnya tentang performa Enzo secara menyeluruh, mengakui bahwa pemain tersebut adalah juara dunia yang tiba di klub setelah periode tanpa istirahat dan beradaptasi dengan lingkungan baru.

Dia menyerukan untuk berhenti menciptakan ekspektasi yang tidak realistis dan memberikan dukungan kepada pemain-pemain untuk membangun sesuatu yang besar di masa mendatang.

Setelah kemenangan atas Aston Villa di Villa Park ini, Chelsea selanjutnya akan menghadapi tim Championship Leeds United di putaran kelima yang akan digelar pada akhir bulan ini.

Sebelum itu, mereka akan memainkan pertandingan tandang melawan Crystal Palace di laga lanjutan Premier League pada akhir pekan ini untuk memperbaiki posisi mereka di papan klasemen.