Mauricio Pochettino Ungkap Frustrasinya setelah Kekalahan Chelsea di Piala FA

Gila Bola – Setelah kekalahan menyakitkan Chelsea dari Manchester City di semifinal Piala FA, Mauricio Pochettino secara terang-terangan mengekspresikan kekesalan dan frustrasinya.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley melihat Manchester City keluar sebagai pemenang berkat gol Bernardo Silva pada menit ke-84, meninggalkan Chelsea dengan perasaan kecewa dan frustrasi.

Pada konferensi pers pasca pertandingan, yang kami beritakan dari Football London, Pochettino dihadapkan dengan pertanyaan tentang berbagai aspek pertandingan, termasuk kontroversi mengenai penalti yang diharapkan oleh The Blues.

Chelsea gagal mendapatkan penalti setelah Jack Grealish terlihat menahan bola dengan tangannya di kotak penalti karena wasit Michael Oliver memutuskan untuk tidak memberikan penalti setelah pemeriksaan VAR.

Ketika ditanya apakah Chelsea seharusnya mendapatkan penalti, Pochettino merespon dengan diplomatis, mengakui bahwa dari sudut pandangnya sebagai pelatih, sulit untuk membuat penilaian yang akurat.

Namun, juru taktik Argentina juga menegaskan bahwa para pemainnya dan staf pelatihnya yakin bahwa keputusan wasit tersebut seharusnya direview lebih lanjut melalui VAR.

Meskipun Chelsea mendominasi permainan dalam segi taktik, Mauricio Pochettino menegaskan bahwa hasil akhir tidak hanya tentang kinerja dalam satu pertandingan, tetapi juga tentang perkembangan tim secara keseluruhan selama musim ini.

Pelatih berusia 52 tahun itu menyatakan bahwa Chelsea perlu waktu untuk terus berkembang sebagai tim dan menutup kesenjangan dengan tim-tim papan atas seperti Manchester City.

Pochettino juga memberikan komentar tentang prospek Chelsea untuk sisa musim ini, menyebutkan bahwa meskipun kekalahan ini mengecewakan, tim harus segera beralih fokus ke pertandingan selanjutnya melawan Arsenal.

Juru taktik Argentina menekankan pentingnya untuk tetap bersiap dan menjaga semangat juang tinggi meskipun kondisi fisik dan kelelahan mungkin menjadi faktor yang harus diatasi.

Selain itu, Mauricio Pochettino memberikan sedikit update mengenai kondisi gelandang dan mantan Manchester City, Cole Palmer, yang terlihat kelelahan selama pertandingan.

Meskipun ada kekhawatiran mengenai cedera yang mungkin diderita Palmer, Pochettino menyatakan harapannya bahwa kondisinya tidak terlalu serius dan bahwa dia akan diperiksa lebih lanjut untuk memastikan tidak ada cedera yang serius.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!