Arsenal Raih Clean Sheet Ketujuh Berturut-turut, Mikel Arteta Puji Konsistensi Tim

Gila Bola – Setelah meraih kemenangan 2-0 atas Wolves di Stadion Molineux di Liga Inggris, Mikel Arteta, manajer Arsenal, menghadiri konferensi pers pasca pertandingan untuk menjawab pertanyaan dari para jurnalis yang hadir untuk menyaksikan pertandingan tersebut.

Mikel Arteta mengungkapkan kegembiraannya dengan kinerja timnya dalam pertandingan melawan Wolves tersebut, dalam konferensi persnya yang kami beritakan dari situs resmi klub.

Dia menyatakan bahwa tidak hanya hasil kemenangan dan clean sheet yang memuaskan, tetapi juga penampilan individu dan kolektif tim yang menunjukkan kemajuan yang signifikan.

Taktisi Spanyol juga menyoroti ketahanan dan tekad tim dalam menghadapi jadwal pertandingan yang padat dalam beberapa minggu terakhir. Meskipun jadwal padat, para pemain tetap menunjukkan semangat dan keinginan untuk menang dalam setiap pertandingan.

Mikel Arteta juga membahas tentang proses persiapan tim dalam menghadapi pertandingan, terutama dalam hal perubahan strategi dan pemain usai kekalahan mereka di Liga Champions.

Dia mengungkapkan bahwa staf teknisnya telah melakukan persiapan dengan baik untuk menghadapi Wolves, dan pemain-pemainnya mampu mengeksekusi rencana permainan dengan baik.

Dalam menjawab pertanyaan tentang apakah dia tergoda untuk melakukan lebih banyak perubahan dalam timnya, Arteta mengakui bahwa dia mempertimbangkan berbagai opsi, tetapi dia merasa puas dengan performa para pemain yang telah dimainkan.

Juru taktik berusia 42 tahun itu juga menyatakan pentingnya menjaga kesejahteraan para pemain dalam menghadapi jadwal yang padat, dengan mereka baru saja menjalani laga pertengahan pekan yang melelahkan.

Mikel Arteta menyoroti pentingnya melindungi para pemain dari kelelahan dan cedera, terutama ketika tim berkompetisi di berbagai kompetisi seperti Liga Inggris dan Liga Champions.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu menekankan perlunya memberikan waktu pemulihan yang cukup bagi para pemain agar mereka dapat tampil maksimal dalam setiap pertandingan.

Manajer Arsenal juga mengomentari prestasi tim dalam meraih enam clean sheet berturut-turut dalam pertandingan tandang. Dia menyatakan bahwa pencapaian tersebut sangat sulit, tetapi merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi para pemain dalam mempertahankan pertahanan tim.

Arteta juga memberikan pujian kepada penjaga gawang David Raya atas penampilannya yang gemilang dalam pertandingan tersebut. Dia menyebut Raya sebagai pemain yang konsisten sepanjang musim dan menunjukkan bahwa dia dapat diandalkan oleh tim.

Terakhir, pelatih berusia 42 tahun itu juga memberikan komentar tentang penampilan Leandro Trossard, yang menyumbang satu gol dalam pertandingan melawan Wolves tersebut.

Dia menggambarkan Trossard sebagai pemain yang memiliki kemampuan luar biasa dalam mencetak gol dan memberikan ancaman bagi lawan. Arteta menyatakan kegembiraannya atas kontribusi Trossard dalam tim.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!