Girona Hancurkan Cadiz 4-1, Tempel Ketat Madrid dan Barca di Papan Atas Klasemen

Hasil Girona vs Cadiz di pekan ke-32 Liga Spanyol berakhir dengan skor 4-1, empat gol dicetak oleh Eric Garcia, Ivan Martin, Artem Dovbyk dan Cristian Portu.

Girona meraih kemenangan telak atas Cádiz dengan skor 4-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Montilivi. Kemenangan ini membawa Girona pertahankan posisi zona Liga Champions, sedangkan Cadiz semakin terjerumus dalam jurang degradasi.

Girona Tampil Dominan Sejak Awal

Girona langsung menunjukkan dominasi mereka sejak menit-menit awal pertandingan. Mereka tampil menekan dan menguasai bola dengan baik. Strategi ini terbukti ampuh, karena mereka berhasil membuka keunggulan melalui gol Eric Garcia di menit ke-10. Gol tersebut tercipta dari hasil tandukan Garcia memanfaatkan umpan silang melengkung Savinho.

Hanya beberapa menit berselang, Girona menggandakan keunggulan melalui gol indah Ivan Martin. Gol ini berawal dari kombinasi apik antara Yan Couto, Eric Garcia, dan Miguel Gutierrez. Gutierrez kemudian memberikan umpan backheel kepada Ivan Martin yang dengan tenang menceploskan bola ke gawang.

Pesta Gol di Babak Kedua

Di babak kedua, Girona semakin menggila. Mereka berhasil menambah keunggulan melalui gol Dovbyk di menit ke-52. Gol ini diawali dari umpan Gutierrez kepada Dovbyk yang dengan mudah menyarangkan bola ke gawang.

Cadiz sempat memperkecil kedudukan melalui gol Escalante di menit ke-65. Namun, kegembiraan mereka hanya sekejap, karena Portu langsung mencetak gol balasan untuk Girona dua menit kemudian. Portu memanfaatkan kesalahan lini belakang Cadiz dan membawa Girona unggul 4-1.

Skor 4-1 bertahan hingga akhir pertandingan. Girona meraih kemenangan meyakinkan dan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di kandang sendiri menjadi 11 pertandingan. Kemenangan ini membawa Girona semakin dekat dengan zona Liga Champions, sedangkan Cadiz semakin terpuruk di zona degradasi.

Fakta Menarik Pertandingan

  • Eric Garcia mencetak gol pertamanya untuk Girona di La Liga.
  • Ivan Martin mendedikasikan golnya untuk rekannya yang cedera, Borja Garcia.
  • Dovbyk mencetak gol ke-10 di La Liga musim ini.
  • Cadiz belum pernah meraih kemenangan di Montilivi dalam 11 pertandingan terakhir mereka.

Susunan Pemain

Girona: Juan Carlos, Yan Couto, Juanpe, Bernardo Espinosa, Miguel Gutierrez, Oriol Romeu, Aleix Garcia, Rodrigo Riquelme (David Junca, 78′), Valentin Castellanos (Viktor Tsygankov, 69′), Cristopher Stuani (Nahuel Bustos, 82′), Talles Magno (Portu, 61′).

Cadiz: Ledesma, Cala, Fali, Luis Hernandez, Alfonso Espino, Alex Fernandez (Theo Bongonda, 67′), Ivan Alejo (Alberto Perea, 82′), Augustin Alcaraz (Rubai Sola, 73′), Choco Lozano (Brian Ocampo, 60′), Alvaro Negredo (Anthony Lozano, 73′), Lucas Perez (Chris Ramos, 60′)

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!