Arsenal Menang 2-0 Atas Wolves, Amankan Persaingan di Puncak Klasemen Premier League

Hasil Wolves vs Arsenal di pekan ke-33 Liga Inggris berakhir dengan kemenangan 0-2 untuk The Gunners, gol dari Leandro Trossard dan gol telat Martin Odegaard jadi penentu.

Leandro Trossard dan Martin Odegaard mencetak gol kemenangan bagi Arsenal, keduanya tercipta di menit akhir babak pertama dan kedua pada laga Liga Inggris pekan ke-33 yang digelar di Molineux Stadium pada hari Minggu 21 April dinihari.

Kemenangan ini membawa The Gunners kembali ke puncak klasemen Premier Leagie untuk sementara dengan raihan 74 poin, memimpin 1 poin dari Manchester City dan 3 poin dari Liverpool yang baru menjalani 32 pertandingan. Setidaknya skuad asuhan Mikel Arteta berhasil mempertahankan persaingan dalam perebutan gelar juara dengan lima pertandingan tersisa musim ini.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama didominasi oleh Arsenal yang terus menekan sejak menit awal. Wolves mencoba untuk meredam serangan tersebut dan sesekali melancarkan serangan balik.

Pada menit ke-10 Arsenal nyaris unggul melalui sundulan Saka namun bola masih bisa ditangkap oleh Sa.

Odegaard mendapatkan peluang di menit ke-16, ia melepaskan tembakan yang melebar. Peluang emas kembali didapatkan Arsenal menit ke-20 melalui Rice namun bola sepakannya juga masih melebar tipis.

Wolves mendapat peluang emas di menit ke-30 ketika Raya harus melakukan penyelamatan gemilang untuk menepis tembakan Gomes. Arsenal tak berhenti menyerang dan menit ke-40 Trossard nyaris membawa timnya unggul namun sundulannya masih bisa ditangkap Sa.

Tepat di menit ke-45 Arsenal akhirnya memecah kebuntuan! Umpan Havertz kepada Jesus di kotak penalti dihalau pemain Wolves. Bola liar kemudian disambar Trossard yang kemudian membuat bola bergulir masuk ke gawang Wolves. Skor berubah menjadi 0-1 untuk Arsenal hingga paruh pertama usai.

Memasuki babak kedua, Arsenal tidak menurunkan tempo serangan. Menit ke-54 umpan White disambut Havertz namun sundulannya bisa ditepis Sa. Menit ke-56 Havertz kembali mengancam gawang Wolves namun tembakan bebasnya masih bisa diblok.

Beberapa menit kemudian giliran Jesus yang mengancam gawang Wolves namun tembakannya diblok Doherty. Arsenal terus mendominasi jalannya pertandingan di babak kedua ini.

Saat pertandingan memasuki 20 menit terakhir, Arsenal masih belum bisa menambah keunggulan sementara Wolves mulai bangkit dan sesekali mengancam gawang Raya.

Menit ke-84 David Raya berbenturan dengan Lemina saat berusaha mengamankan bola liar. Raya tidak mengalami cedera namun Lemina terlihat kesakitan akibat benturan tersebut.

Di masa injury time babak kedua menit 90’+6′, Martin Odegaard akhirnya berhasil menggandakan keunggula skuad Mikel Arteta menjadi 0-2! Kai Havertz memberikan umpan kepada Odegaard di sisi kanan usai tembakan pertamanya diblok, namun dengan sigap ia memanfaatkan bola rebound dan menceploskannya ke gawang Wolves meski dalam sudut yang sempit.

Gol Marti Odegaard ini memastikan kemenangan Arsenal dan membawa mereka kembali ke puncak klasemen Premier League! Pertandingan pun berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Arsenal atas Wolves.

Susunan Pemain

WOLVES (3-4-2-1): Sa; S. Bueno, Kilman, T. Gomes; Doherty, Traore, J. Gomes, H. Bueno; Chirewa, Doyle; Hwang. Cadangan: Bentley, Ait Nourie, Okoduwa, Lemina, Sarabia, Holman, Barnett, Ojinaka, Fraser.

ARSENAL (4-3-3): Raya; White, Saliba, Gabriel, Kiwior; Odegaard, Rice, Havertz; Saka, Jesus, Trossard. Cadangan: Ramsdale, Zinchenko, Partey, Smith-Rowe, Jorginho, Vieira, Martinelli, Nketiah, Nelson

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!