Menang Atau Kalah di Piala FA, Erik ten Hag Tetap Bakal Dipecat Manchester United

Gila Bola Manchester United sedang menghadapi masa depan yang penuh ketidakpastian di bawah kepemimpinan Erik ten Hag. Rio Ferdinand mengungkapkan keyakinannya bahwa ten Hag mungkin akan dipecat klub, terlepas dari apakah mereka menang atau kalah di Final Piala FA hari Sabtu mendatang.

Menurut Ferdinand, musim yang penuh gejolak di Old Trafford telah membuat posisi manajer asal Belanda ini terancam, dengan Manchester United tidak memiliki identitas bermain di bawah asuhannya.

Setan Merah mengakhiri musim Liga Inggris mereka dengan kemenangan 2-0 melawan Brighton, tetapi hasil tersebut tidak cukup untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen akhir Premier League.

Menyelesaikan musim di peringkat kedelapan berarti Manchester United tidak akan berpartisipasi di kompetisi Eropa musim depan, kecuali mereka berhasil mengalahkan Manchester City di Wembley.

Situasi ini semakin memperberat tekanan pada Ten Hag setelah musim yang penuh masalah, termasuk tersingkir dari Liga Champions pada babak penyisihan grup dan mengalami sejumlah kekalahan besar.

Mantan pemain Manchester United Rio Ferdinand mengungkapkan bahwa, meskipun kemenangan di Final Piala FA bisa menjadi penutup yang manis bagi musim ini, hal tersebut mungkin tidak cukup untuk menyelamatkan posisi Ten Hag.

Ferdinand menyatakan dalam podcastnya, FIVE, bahwa dia tidak yakin Ten Hag akan bertahan di klub musim depan. Ferdinand menjelaskan bahwa ini adalah pendapat pribadinya dan dia meyakini klub akan mencari opsi lain.

Legenda klub itu menambahkan bahwa masalah utama bukan hanya karena cedera yang dialami tim, tetapi juga kurangnya identitas dan gaya permainan yang jelas dari Manchester United di bawah kepemimpinan Ten Hag.

Dia menegaskan bahwa, meskipun tim lain juga menghadapi masalah cedera, gaya permainan mereka tetap terlihat dan konsisten, sedangkan Manchester United belum menunjukkan hal tersebut.

Di sisi lain, Ten Hag tetap yakin bahwa dia adalah orang yang tepat untuk memimpin Manchester United. Setelah kekalahan dari Arsenal di Old Trafford, dia berpendapat bahwa penghentian kemajuan timnya tidak masuk akal dan dia merasa bahwa timnya memiliki semangat yang tepat.

Sang manajer juga memberikan seruan penuh semangat kepada para pemainnya untuk memberikan segalanya demi memenangkan Piala FA dan membawa trofi tersebut ke Old Trafford.

Namun, terlepas dari keyakinan Ten Hag, masa depannya di Manchester United masih belum pasti. Pemilik sebagian klub, Jim Ratcliffe dan tim INEOS-nya, diberitakan sedang mencari alternatif potensial untuk posisi manajer. L

aporan pekan lalu menyebutkan bahwa petinggi Manchester United telah melakukan kontak dengan manajer Ipswich, Kieran McKenna, yang berhasil membawa Tractor Boys promosi ke Premier League musim ini.

Selain itu, beberapa nama manajer lain seperti seperti Gareth Southgate dari timnas Inggris dan Thomas Tuchel dari Bayern Munchen juga sering dikaitkan dengan kemungkinan menggantikan Ten Hag.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!