Ikut Tren, Liverpool Segera Rekrut Pelatih Spesialis Bola Mati

Gila Bola – Liverpool tengah berburu pelatih spesialis bola-bola mati untuk bergabung sebagai staf pelatih Arne Slot pada musim panas mendatang.

Selama Jurgen Klopp melatih di Anfield, tanggung jawab pelatih set-piece dipegang oleh dua asistennya, Pep Lijnders dan Peter Krawietz.

Namun, Slot tak akan memberikan tugas itu kepada satupun pelatih yang dibawanya dari Feyenoord, dan lebih suka mencari pelatih spesialis untuk hal yang satu ini.

The Reds berusaha ikuti tren yang sedang terjadi di Liga Premier, yakni mencari pelatih spesialis bola-bola mati yang akan bekerja full-time.

Nicolas Jover telah berhasil mengubah Arsenal menjadi tim yang mahir memberi ancaman dari situasi bola mati, di mana 20 gol The Gunners musim ini berasal dari situasi itu.

Begitu juga dengan Aston Villa yang alami peningkatan jumlah gol dari situasi bola mati berkat kerja keras Austin MacPhee – yang mereka rekrut dari FC Midtjylland pada tahun 2021.

Liverpool Tak Mau Kalah, Chelsea juga Sudah Punya Pelatih Spesialis Bola Mati

Liverpool bukan satu-satunya tim yang tengah berusaha meningkatkan koleksi gol mereka dari posisi bola mati, karena Chelsea baru-baru ini juga datangkan Bernardo Cueva dari Brentford untuk mengisi tempat serupa.

Namun, diungkapkan This is Anfield, The Reds berharap bisa terus membangun pondasi yang kuat yang telah membuat mereka mencetak 15 gol dari situasi bola mati musim lalu.

Pelatih baru itu nantinya akan bertugas dalam sesi latihan tim dan memperbaiki elemen bertahan maupun menyerang terkait situasi bola mati.

Liverpool akan Datangkan Beberapa Staf Kepelatihan Lain untuk Arne Slot

Ia juga akan fokus lakukan pelatihan mengenai mengirimkan bola ke dalam area penalti yang jitu dan penyelesaian akhir dari situasi itu.

Liverpool sebelumnya menunjuk Arne Slot sebagai pelatih baru mereka dengan kontrak tiga tahun pada hari Senin (20/5), di mana pelatih asal Belanda itu akan secara resmi melatih Virgil van Dijk dan kawan-kawan mulai 1 Juni 2024.

Dia diperkirakan akan membawa asistennya, Sipke Hulshoff, kepala bidang pembinaan kinerja Ruben Peeters dan penasehat teknis, Etienne Reijnen, bersamanya ke Anfield. Meski demikian diyakini Liverpool akan datangkan beberapa staf kepelatihan lain yang memang belum diumumkan saat ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!