Toni Kroos Umumkan Pensiun di Usia 34 Tahun, Euro 2024 Akan Jadi Laga Terakhirnya!

Gila Bola – Toni Kroos, ikon Real Madrid dan gelandang asal Jerman, mengumumkan bahwa dia akan pensiun dari sepak bola setelah Euro 2024, sebuah keputusan tiba-tiba yang mengejutkan publik sepak bola!

Keputusan ini diambil setelah menjalani karier yang gemilang, di mana Kroos menjadi salah satu pemain kunci di klub terbesar dunia, Real Madrid. Pengumuman ini disampaikan melalui pesan emosional di akun Instagram pribadinya.

Real Madrid, dalam pernyataannya, menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang mendalam kepada gelandang internasional Jerman, yang diklaim sebagai rekrutan terbaik klub oleh Florentino Perez.

Klub ibukota Spanyol tersebut mengakui bahwa Kroos telah menjadi bagian penting dari sejarah mereka dan merupakan salah satu legenda besar, baik di klub maupun di dunia sepak bola.

Kroos, yang saat ini berusia 34 tahun, mengatakan bahwa tanggal 17 Juli 2014 adalah hari yang mengubah hidupnya. Pada hari itu, dia diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid, memulai babak baru dalam kariernya di klub terbesar di dunia.

Setelah sepuluh tahun, babak ini akan berakhir pada akhir musim. Kroos mengungkapkan bahwa dia tidak akan pernah melupakan masa-masa sukses yang luar biasa selama berkarier di Real Madrid.

Gelandang itu secara khusus berterima kasih kepada semua orang yang telah menyambutnya dengan hangat dan mempercayainya sejak hari pertama. Kroos juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para Madridista atas kasih sayang dan dukungan mereka yang tak pernah putus.

Kroos mengungkapkan bahwa keputusan ini juga berarti kariernya sebagai pesepakbola aktif akan berakhir setelah Euro 2024. Dia merasa bangga dan bahagia karena bisa memilih waktu yang tepat untuk pensiun dan merasa bahwa dia bisa mengakhiri kariernya di puncak performanya.

Musim ini, Kroos masih menunjukkan performa yang impresif, tampil dalam 46 pertandingan untuk Real Madrid, mencetak satu gol dan mengemas sembilan assist di semua kompetisi. Dia juga kembali dipanggil ke tim nasional Jerman oleh Julian Nagelsmann untuk Euro 2024, yang akan menjadi turnamen terakhirnya sebelum gantung sepatu.

Keputusan Kroos untuk pensiun ini diambil di tengah spekulasi mengenai masa depannya, mengingat kontraknya dengan Real Madrid akan berakhir musim panas ini. Meski ada harapan bahwa sia akan memperpanjang kontraknya setelah performa kuat di akhir musim, Kroos memilih untuk mengakhiri kariernya setelah turnamen internasional tersebut.

Florentino Perez, presiden Real Madrid, telah memberikan komentar mengenai keputusan Kroos ini. Dia menyatakan rasa hormat dan terima kasihnya kepada Kroos, mengakui kontribusinya yang luar biasa bagi klub. Perez menambahkan bahwa Kroos akan selalu menjadi bagian dari keluarga besar Real Madrid dan sepak bola dunia.

Dengan pengumuman ini, Kroos menegaskan bahwa Real Madrid akan menjadi klub terakhirnya. Dia juga menyatakan ambisinya untuk mengakhiri kariernya dengan pencapaian tinggi, berharap bisa membantu Real Madrid meraih gelar Liga Champions yang ke-15 sebelum akhirnya pensiun. Kroos mengakhiri pesannya dengan seruan semangat, “Hala Madrid y Nada Mas!”

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!