Menang di Ceko, Portugal Kini Favorit Terkuat Lolos ke Putaran Akhir UEFA Nations League

Kalau saja penalti pemain Ceko ini masuk, situasinya bisa berubah karena momentum akan memihak tuan rumah. Beruntung gagal dan dua pemain Manchester United membawa Portugal menjadi favorit terkuat untuk lolos ke putaran final UEFA Nations League.

Dua pemain Setan Merah, Diogo Dalot dan Bruno Fernandes, membawa Selecao unggul dua gol dalam pertandingan pekan kelima UEFA Nations League di Fortuna Arena di kota Praha pada Minggu dinihari (25/9). Kedua gol diciptakan menit 33 dan injury time menit 47.

Selang empat menit kemudian, masih di masa injury time, sebuah insiden handball dilakukan pemain bintang Cristiano Ronaldo di dalam kotak dan wasit memerintahkan sepakan penalti bagi tuan rumah Ceko, yang diambil pemain Bayer Leverkusen Patrik Schick. Sepakannya, seperti terlihat pada foto, melayang ke atas mistar meski pun kiper Diogo Costa sudah terlanjur diving ke sisi kanan.

Memasuki babak kedua, Diogo Dalot menjauhkan jarak dengan golnya pada menit 52, skor 0-3, sebelum pemain pengganti Diogo Jota dengan bantuan assist CR7 melesakkan gol keempat timnya delapan menit jelang akhir.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Empat gol! Praktis permainan sudah berakhir dan menyebabkan mereka kini menjadi favorit terkuat untuk lolos sebagai juara dari Grup 2 Liga A UEFA Nations League dan akan menjalani putaran final pada Juni 2023.

Fernando Santos sepertinya memerintahkan anak buahnya untuk mengamankan hasil tiga poin ini. Terlihat Portugal mengurangi dominasi mereka dari 66% selama 45 menit pertama menjadi hanya 42% pada paruh kedua.

Skor masih terjaga 0-4 bagi keunggulan Bruno Fernandes dan kawan-kawan saat berita ini diunggah pada menit 90 babak kedua. Sepertinya sudah pasti Selecao menang di kandang timnas Ceko ini.

Koleksi poin Portugal kini 10, selisih dua di atas timnas Spanyol (8) pada urutan berikutnya. Kedua raksasa Eropa dari semenanjung Iberia itu akan saling berhadapan satu sama lain pada pekan keenam untuk memperebutkan satu jatah partai semi final yang akan berlangsung Juni 2023.

Pada laga terakhir grup yang akan berlangsung Rabu dinihari 28 September 2022 di Estádio Municipal de Braga, La Roja harus menang atas Selecao – yang bertindak sebagai tuan rumah – untuk memastikan diri mengambil satu jatah semi final.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaCedera Parah, Barcelona Bingung Tentukan Penyembuhan Ronald Araujo
SelanjutnyaDua Pemain Swiss yang Baru Saja Transfer, Patahkan Hati Spanyol di UEFA Nations League