Dua Pemain Swiss yang Baru Saja Transfer, Patahkan Hati Spanyol di UEFA Nations League

Spanyol harus menang guna satu langkah lebih dekat ke putaran final UEFA Nations League, tetapi dua gol dari pemain Swiss yang baru saja melakukan transfer ke klubnya masing-masing, menggagalkan upaya La Roja tersebut.

Luis Enrique menyusun salah satu skuad terkuatnya guna melihat berbagai opsi sebelum menyusun 26 nama untuk Piala Dunia 2022 di Qatar. Tetapi pada Minggu dinihari (25/9) mereka dikecewakan oleh dua serangan dari Manuel Akanji dan Breel Embolo yang menjadikan gol balasan Jordi Alba menjadi tidak ada artinya.

Kedua pencetak gol Swiss tersebut sama-sama baru saja melakukan transfer. Akanji dari Borussia Dortmund ke Manchester City, sementara Embolo pindah dari Borussia Monchengladbach ke AS Monaco.

Pada pertandingan pekan kelima UEFA Nations League di La Romareda di kota Zaragoza ini, La Roja memainkan sepak bola dominan dengan penguasaan bola mencapai 70 persen 90 menit, namun jumlah percobaan golnya (7) sama banyak dengan tim tamu.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Demikian pun jumlah serangan tepat sasaran tercatat sama banyaknya, lima kali dari setiap kubu.

Dengan hasil ini maka Spanyol hanya menduduki posisi kedua klasemen Grup 2 Liga A dengan koleksi 8 poin, selisih dua di bawah Portugal. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan pada jam yang sama Minggu dinihari menang di kandang Republik Ceko dan memberi pasukan Fernando Santos itu 10 poin.

Kedua raksasa Eropa ini akan saling berhadapan pada pekan keenam atau laga terakhir Grup 2 Liga A guna menetapkan siapa yang akan menjadi juara dan lolos ke semi final pada Juni 2023.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaMenang di Ceko, Portugal Kini Favorit Terkuat Lolos ke Putaran Akhir UEFA Nations League
SelanjutnyaParis Saint-Germain Bakal Garap Kontrak Baru Lionel Messi Usai Piala Dunia 2022