Midlife Crisis Diderita Antoine Griezmann Usai Gagal Jadi Kapten Perancis

Gila Bola – Muncul dengan cat rambut pink pada pertandingan Perancis vs Belanda. Mungkin ini alasan pelatih Didier Deschamps tak pernah akan pernah memberikan ban kapten timnas Perancis kepada Antoine Griezmann.

Sang pemain Barcelona yang tengah dipinjamkan ke Atletico itu mengejutkan seluruh rekan satu timnya dengan rambut pink, saat mereka menyambut kedatangan skuad Oranje asuhan Ronald Koeman di Stade de France, Sabtu dinihari (25/3).

Usia Griezmann masih 32 tahun, tetapi ia sepertinya sudah terkena sindrom midlife crisis yang biasanya menimpa laki-laki ketegori umur di atasnya. Terutama setelah jabatan kapten Les Bleus diberikan kepada Kylian Mbappe, bukan dirinya.

Griezmann Kecewa Tidak Kebagian Ban Kapten

Griezmann merupakan salah satu pemain paling senior di timnas Perancis, selain Olivier Giroud. Karena itu wajar jika ia mengharapkan ban kapten diberikan kepadanya usai kiper Hugo Lloris mengumumkan diri pensiun dari membela Les Bleus.

Hal itu tidak terjadi. Pelatih Dechamps memutuskan untuk memberikan kehormatan tersebut pada Mbappe, sesuatu yang sangat mengecewakan Griezmann.

Dilaporkan Mbappe langsung mengatakan pertemuan darurat untuk membahas kepemimpinan di tim nasional, memberikan dukungan bagi Griezmann yang sebelumnya juga sudah ditunjuk menjadi salah satu wakil kapten.

Perancis Tengah Didera Perpecahan

Selain pengunduran diri penjaga gawang Hugo Lloris, timnas Perancis juga dilanda krisis dengan pengunduran diri Karim Benzema, usai bintang Real Madrid itu merasakan perlakuan diskriminatif dari sang pelatih.

Tidak cukup dua, satu pemain lain mundur, yakni Raphael Varane, dengan alasan keletihan dan keinginan untuk berkonsentrasi sepenuhnya bagi Manchester United.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Griezmann juga dirumorkan akan keluar dari tim nasional usai kekecewaan soal kapten, namun sepertinya hal itu tidak terjadi.

Griezmann Satu Gol, Mbappe Dua Gol

Pertandingan melawan timnas Belanda berakhir menyenangkan setelah anak-anak Deshamps mencetak empat gol ke gawang Jasper Cillessen. Gol pertama Les Bleus bahkan terjadi sebelum menit kedua melalui Griezmann, assist oleh Mbappe.

Dayot Upamecano menjauhkan jarak menit ketujuh sebelum Mbappe mencetak dua gol pada menit 21 dan menjelang akhir, menggenapkan empat gol kemenangan Perancis atas tetangganya, Belanda.

Ini merupakan laga kompetitif pertama Koeman usai ia menggantikan Louis Van Gaal setelah berakhirnya Piala Dunia Qatar. Namun citra Koeman langsung rusak usai Oranje kebobolan empat gol sekaligus.