Mikel Arteta Bahas Persiapan Timnya Jelang Hadapi West Ham United di Piala Liga

Gila Bola – Mikel Arteta berbicara dalam konferensi pers di London Colney menjelang pertandingan Piala Liga melawan West Ham United pada Kamis (2/11) dini hari WIB di mana dia berbicara tentang berbagai topik, termasuk seleksi tim, kompetisi ini, dan pemain yang akan tampil dalam pertandingan tersebut.

Bos Spanyol menekankan bahwa pertandingan melawan West Ham adalah fokus utama timnya saat ini, dan mereka bertujuan untuk memenangkannya. Dia tidak merasakan tekanan terkait pertandingan berikutnya melawan Newcastle United.

Dia juga menyoroti pentingnya kompetisi Piala Liga dan bagaimana hal ini dapat memberikan manfaat kepada para pemain. Dia menekankan bahwa konsistensi dan performa yang baik sangat penting dalam pertandingan melawan West Ham.

Ketika ditanya apakah pendekatan timnya mirip dengan pertandingan piala terakhir melawan Brentford, Mikel Arteta menyatakan bahwa mereka akan mempersiapkannya dengan cara yang sama, meskipun mereka memiliki beberapa pemain yang cedera.

Dia juga mengomentari kembalinya Declan Rice ke mantan klubnya, West Ham, dan menyebutnya sebagai momen yang indah. Dia berharap Rice akan mendapat sambutan yang baik dari fans West Ham.

Arteta juga membahas Eddie Nketiah, yang mencetak hat-trick dalam pertandingan sebelumnya. Dia mengatakan bahwa mereka perlu memperhatikan jumlah menit bermain pemain muda tersebut, tetapi Nketiah dalam kondisi yang baik dan bisa dimanfaatkan.

Ketika ditanya tentang Lionel Messi yang memenangkan Ballon d’Or, pelatih 41 tahun mengatakan bahwa Messi adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa dan kemenangan itu adalah penghargaan yang pantas.

Dia juga merasa bangga dengan beberapa pemain Arsenal yang masuk dalam daftar nominasi Ballon d’Or. Baginya, ini adalah pujian atas apa yang telah mereka capai. Perlu Anda ketahui bahwa beberapa pemainĀ The GunnersĀ memang masuk nominasi seperti Bukayo Saka dan Martin Odegaard.

Arteta kemudian berbicara tentang pentingnya pengalaman dalam lini tengah tim dan memiliki pemain yang lebih tua. Dia menganggap bahwa pemain berpengalaman memiliki dampak besar, bahkan ketika mereka tidak bermain setiap minggu.

Ketika ditanya apakah pemain muda seperti Charlie Patino memiliki masa depan di Arsenal, bos Spanyol mengatakan bahwa mereka selalu mengawasi perkembangan pemain muda dan akan melihat apakah mereka dapat berkembang dalam skuad tim utama.

Tentang cedera Thomas Partey, Mikel Arteta tidak bisa memberikan jangka waktu pasti kapan gelandang itu akan kembali, tetapi dia mengakui bahwa kehadiran Partey sangat penting bagi tim.

Mikel Arteta juga menekankan pentingnya Piala Liga dan mengatakan bahwa dia ingin memenangkan kompetisi ini sama seperti Liga Inggris. Baginya, setiap pertandingan adalah kesempatan untuk menunjukkan kemampuan dan kualitas tim.

Sementara itu, tahukah kamu bahwa Arsenal baru dua kali saja memenangkan Piala Liga, sebuah fakta yang menyebutkan, dengan mereka hanya pernah menjuarainya pada 1987 dan 1993.

Sebenarnya mereka sudah delapan kali masuk final Piala Liga, namun sial betul nasib mereka karena kalah dalam enam kesempatan. Terakhir kali mereka masuk final pada 2018, tapi babak belur dihajar Manchester City 3-0.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News