Tiga Hari, Borussia Monchengladbach Ketemu Lawan Sulit yang Sama

Gila Bola – Di ajang Bundesliga tiga hari lalu, Borussia Monchengladbach baru saja menang atas sebuah tim yang terasa sulit untuk ditaklukkan jika bukan karena sebuah gol bunuh diri lawan. Kini mereka ketemu tim yang sama di ajang DFB Pokal. Siapa?

Gladbach akan menjamu Heidenheim pada laga putaran kedua Piala Jerman yang akan berlangsung nanti malam, Rabu dinihari (1/11).

Jika tiga hari lalu tim arahan Gerardo Seoane itu masih bisa menang dengan skor 2-1 meskipun terlihat susah payah, entah apakah mereka bisa menang sekali lagi atas Heidenheim nanti malam.

Heidenheim Hanya Berjarak 2 Poin di Bawah Gladbach di Bundesliga

Heidenheim adalah satu dari dua tim promosi di Bundesliga musim yang baru ini. Satu tim lainnya adalah Darmstadt.

Meskipun mereka baru saja promosi ke divisi teratas sepak bola Jerman tapi menduduki posisi 13 klasemen sementara, hanya berjarak dua poin di bawah Gladbach pada papan klasemen Bundesliga.

Klub yang memiliki stadion kandang berkapasitas hanya 15 ribu orang saja itu baru menang dua, kalah enam kali, imbang satu. Tetapi Gladbach juga tidak tidak jauh lebih baik. Sama juga menang hanya dua, imbang tiga dan kalah empat kali.

Jadi, Bagaimana Peluang Lolos Gladbach?

Peluangnya tidak terlalu baik. Seperti sudah disinggung tadi, kedua kesebelasan ini baru saja bertemu 28 Oktober lalu di ajang Bundesliga dan tuan rumah hanya bisa meraih tiga poin dari bunuh diri pemain tamu Jonas Fohrenbach.

Skor pada pertandingan di Borussia-Park itu berlangsung ketat 1-1 saat turun minum. Penyerang Perancis Alassane Plea membuka skor saat pertandingan belum lagi berusia empat menit, sebelum disamakan oleh Eren Dinkci jelang akhir babak pertama.

Gol bunuh diri pada awal babak kedua itu menghasilkan kemenangan bagi tuan rumah, dan angka harapan gol kedua tim sama-sama tidak melewati angka 1. Angka xG pasukan Seoane mencapai 0,78, sedangkan tim promosi itu 0,47.

Diprediksikan pertandingan DFB Pokal nanti malam, yang sekali lagi akan berlangsung di Borussia-Park, diprediksikan akan berjalan jauh lebih ketat daripada laga Bundesliga tiga hari silam.

Heidenheim sama sekali bukan tim terkenal. Pelatihnya Frank Schmidt juga sama tidak terkenalnya. Jadi, jika mereka ingin membuat kejutan, sekaranglah saatnya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!