Messi Sebut Empat Calon Pemenang Ballon d’Or, Satu Berumur 16 Tahun!

Gila Bola – Hanya empat nama disebut oleh Lionel Messi sebagai calon pemenang Ballon d’Or di masa depan. Satu di antaranya masih berumur 16 tahun! Siapa sajakah mereka?

Sang bintang Argentina itu baru saja memenangkan Ballon d’Or edisi 2023 tadi malam yang merupakan hadiah kedelapan kalinya dan sadar bahwa ini mungkin momen terakhirnya memenangkan penghargaan individual terbaik itu.

Ia dan Cristiano Ronaldo sudah merajai pemberian penghargaan Ballon d’Or selama 15 tahun terakhir, bergantian memenangkannya sementara ia menjadi pemain Barcelona, PSG dan Inter Miami, dengan CR7 membentangkan karirnya di Manchester United (dua kali), Real Madrid dan Juventus.

Haaland, Mbappe dan Vinicius Junior

Membuka wawancara dengan L’Equipe, ia ditanya siapa sajakah pemain yang ia harapkan akan memenangkan penghargaan itu di masa depan.

Messi mengatakan, “Selama beberapa tahun terakhir kita sudah melihat para pemain yang bisa memenangkan itu bermunculan. Itu bisa diperebutkan secara ketat di masa dengana di antara pemain seperti Haaland, Mbappe dan Vinicius Junior.”

Lamine Yamal Juga Dijagokan oleh Messi

“Akan ada banyak pemain muda usia yang akan bertarung memperebutkan Ballon d’Or. Saya juga berpikir bahwa Lamine Yamal yang masih sangat muda, namun juga sudah bermain sangat baik bersama Barcelona dan sudah menjadi pemain penting [bisa menjadi pesaing].”

Messi juga secara tersirat memberi petunjuk bahwa ini akan menjadi kali terakhir ia memenangkan hadiah Ballon d’Or itu.

“Pastinya akan ada pemain lain yang akan menantang penghargaan ini, selain beberapa nama lain yang belum muncul. Ini akan menandai sebuah era baru.”

Bagaimana Messi Terpilih Menang Untuk Kedelapan Kalinya

Sebanyak 100 orang jurnalis dari 100 negara berbeda yang memiliki ranking tertinggi dalam daftar FIFA memilih siapa pemenang Ballon d’Or. Sebelumnya jurnalis dari semua negara secara tidak dibatasi rankingnya ikut serta dalam pemilihan itu.

Selain membantu Argentina meraih gelar juara dunia 2022, Messi juga membantu Inter Miami di Amerika Serikat meraih trofi pertamanya, League Cup, serta sudah mencetak 11 gol dari 14 penampilannya bagi klub itu.

Messi kini meraih delapan Ballon d’Or yang merupakan tiga trofi lebih banyak daripada pesaing terdekatnya, Cristiano Ronaldo lima kali, dengan terakhir kalinya ia menang pada 2017.

Sang bintang Portugal itu kini merumput di Al-Nassr di Arab Saudi dan bahkan tidak masuk dalam daftar 30 besar nominasi calon pemenang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!