Roma Sudah Tahu Calon Musuh Mereka di 16 Besar Coppa Italia

Gila Bola – Laga 16 besar AS Roma di ajang Coppa Italia masih 63 hari lagi, tapi mereka sudah bisa mengetahuinya malam ini setelah selesainya laga pertama dari babak 32 besar kompetisi itu.

Cremonese menang 2-1 atas rivalnya sesama tim Serie B untuk merebut satu tiket ke babak selanjutnya, saat mana delapan tim asal Serie A sudah menunggu, termasuk Gillorossi.

Laga itu tidak berlangsung secara mudah, harus dilanjutkan ke babak extra time dengan gol penentu kemenangan terjadi pada menit terakhir babak perpanjangan 2×15 menit.

Dengan kemenangan ini maka sudah pasti Cremonese lah yang akan menjadi penantang La Lupa. Mereka akan tandang ke Stadio Olimpico untuk babak 16 besar.

Selain Roma, tujuh tim Serie A lain yang sudah menunggu di tahap 16 besar itu adalah Lazio, Fiorentina, Napoli, Inter, Atalanta, Milan dan Juventus.

Kapan 16 Besar Coppa Italia Dimulai?

Tanggal 2 atau 3 Januari 2024, yang berarti masih 63 hari lagi. Selama itu? Ya entah mengapa laga-laga 16 besar kompetisi Coppa Italia diecer-ecer sejak 5 Desember sampai hari-hari pertama tahun baru 2024.

Lazio akan memulai tahap 16 besar ini melawan salah satu dari Genoa atau Reggiana pada 5 Desember 2023. Dilanjutkan selang satu hari kemudian dengan Fiorentina bertindak sebagai tuan rumah melawan salah satu dari Lecce atau Parma.

Setelah itu ada jeda 13 hari sebelum Napoli akan menantikan calon lawan mereka, entah Torino atau Frosinone, dengan keduanya merupakan tim divisi pertama. Selang satu hari kemudian Inter akan menjumpai salah satu dari Bologna atau Hellas Verona, yang juga merupakan tim-tim Serie A.

16 Besar Coppa Italia Lanjut Sampai Tahun Baru

Setelah libur 10 hari, kompetisi 16 besar Coppa Italia akan dilanjutkan pada 2 atau 3 Januari 2024 dengan empat pertandingan. Atalanta akan menghadapi pemenang antara Sassuolo atau Spezia.

AC Milan akan menjumpai salah satu dari Udinese atau Cagliari. Sementara Roma kita sudah tahu akan menjumpai Cittadela, dengan kedua tim ini datang dari Serie B.

Satu pertandingan terakhir babak 16 besar Coppa Italia akan datang antara Juventus melawan pemenang antara Salernitana atau Sampdoria.

Mengapa musuh-musuh dari tim-tim Serie A itu belum bisa ditentukan saat , itu karena laga-laga babak 32 besar baru dimulai hari-hari ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!