Mikel Arteta Bakal Garap Mentalitas Arsenal Usai Tiga Pertandingan Tanpa Mencetak Gol

Gila Bola – Setelah Arsenal menelan kekalahan di Piala FA melawan Liverpool, Mikel Arteta mengunjungi ruang pers Stadion Emirates untuk menjawab pertanyaan dari media, yang kami beritakan dari situs klub.

Dalam konferensi persnya itu, Mikel Arteta ditanya tentang penyebab kekalahan Arsenal dari Liverpool di Piala FA, transfer, cedera, dan performa terkini timnya, serta berbagai topik lainnya.

Bos Spanyol menyampaikan pandangannya mengenai alasan mengapa timnya tidak bisa mencetak gol dengan 18 tembakan yang mereka lepaskan dengan mengatakan bahwa bola tidak masuk ke gawang.

Dia menyebut bahwa timnya belum mencetak gol dalam beberapa pertandingan terakhir dan mengakui kegagalan dalam memanfaatkan peluang. Menurutnya, meskipun performa dan prestasi tim tidak diragukan, hasil pertandingan menunjukkan sesuatu yang berbeda.

Terhadap seruan dari para fans agar Arsenal merekrut seorang striker pada jendela transfer Januari, Arteta mengajak para fans untuk terus mendukung tim, seperti yang telah mereka lakukan dalam situasi sulit.

Taktisi Spanyol itu menekankan pentingnya dukungan agar para pemain merasa dihargai dan pantas mendapatkan hasil positif, dengan dia tidak mau secara langsung mengisyaratkan kebutuhan transfer.

Arteta juga mengekspresikan rasa frustrasinya karena penampilan bagus yang tidak menghasilkan hasil positif. Dia mengakui bahwa situasi ini memang membuat frustrasi, tetapi menekankan bahwa tidak ada cara untuk menyuruh pemain bermain buruk atau menciptakan rencana permainan yang tidak mungkin.

Mengenai cedera Gabriel Jesus, Arteta menyebut bahwa lututnya terasa sakit dan hasil scan menunjukkan sesuatu. Dia berharap itu bukan cedera besar dan menyatakan bahwa mereka tidak akan mengambil risiko.

Arteta membahas apakah cedera Jesus dan kurangnya gol telah mengubah pandangannya mengenai transfer. Dia menekankan pentingnya mendukung pemain yang ada dan menciptakan suasana positif bagi mereka.

Dia juga membicarakan kemungkinan masalah psikologis akibat risiko tidak menyelesaikan peluang, terutama setelah beberapa pertandingan yang sulit. Arteta menyebut perlunya mengatur ulang skuad dan mengakui bahwa jeda datang pada saat yang tepat untuk memberikan kesempatan pemain merasakan dukungan.

Mengenai keputusan tidak memainkan Eddie Nketiah sebagai starter, Arteta menjawab, “Itu karena alasan yang kami perkirakan, terutama di babak pertama pertandingan, apa yang kami inginkan dan hanya itu.”

Pelatih berusia 41 tahun juga menanggapi pertanyaan apakah Gabriel Jesus akan bepergian bersama skuadd asuhannya ke Dubai, dia dengan sederhana menjawab, “Saya rasa begitu.”

Dia mengakui bahwa momen saat ini sangat sulit, tetapi menekankan bahwa jika timnya terpukul dan tidak bermain bagus, dia akan lebih khawatir. Arteta menyatakan bahwa fokus saat ini adalah perubahan yang perlu dilakukan, terutama dalam hal mentalitas tim.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!