Mikel Arteta Berikan Penilaian untuk Wajah Baru Arsenal

Gila Bola – Kekalahan dari Manchester United membuat Mikel Arteta langsung memberikan penilaian untuk pemain anyarnya. Sang pelatih akui baru satu yang cepat dalam beradaptasi di Arsenal.

Arsenal menghadapi Manchester United di laga pramusim 2023. Duel kedua tim papan atas Liga Inggris berlangsung di MetLife Stadium, Minggu (23/7) pagi WIB. Skor akhir ditutup 2-0 dan dilanjutkan penalti kalah 5-3.

Mikel Arteta pun langsung menurunkan Declan Rice, Kai Havertz, dan Jurrien Timber. Ketiganya dimainkan sebagai starter. Sayangnya, mereka belum tampil seperti yang diharapkan.

Pelatih sepak bola asal Spanyol menilai baru satu pemain yang bisa beradaptasi cepat di klub Liga Inggris asal London Utara. Pemain yang dimaksud adalah Jurrien Timber.

Penilaian untuk Jurrien Timber 

Ditanya soal Jurrien Timber usai laga dalam konferensi pers, Mikel Arteta secara terus terang terkesan dengan penampilan Jurrien Timber. Ia senang dengan performa sang pemain dan semakin girang karena mampu menjalankan instruksinya.

Menurut Mikel Arteta, Jurrien Timber mampu beradaptasi dengan cepat dengan Arsenal.  Ia juga menyebutkan pemain sepak bola asal Belanda memiliki kepercayaan yang tinggi.

Selain itu, Timber yang didatangkan dari Ajax Amstrdam pada bursa transfer musim panas ini juga seorang pemain yang punya determininasi tinggi dan dilihat di laga Manchester United.

Kai Havertz dan Declan Rice

Bukan cuma Timber yang dimainkan oleh Arteta sebagai starter. Sang pelatih juga menurunkan Declan Rice dan Kai Havertz. Melawan MU, kedua dimainkan bersamaan dengan Martin Odegaard di lini tengah.

Mikel Arteta memaklumi jika ketiganya belum tampil dengan baik di lini tengah Arsenal. Namun, sang pelatih ingatkan jika semuanya main bareng 55 kali nantinya dengan sendirinya akan beradaptasi dengan baik.

Walaupun Arsenal harus menelan kekalahan dari Manchester United. Akan tetapi, Mikel Arteta menilai tetap ada hal yang positif dan ada yang ia sukai.

Laga Arsenal Selanjutnya 

Setelah Melawan MLS ALL Stars dan Manchester United, pertandingan berikutnya baal hadapi raksasa Liga Spanyol.

Arsenal baKa menghadapi Barcelona di laga ketiga pramusim. Menarik ditunggu apakah bisa memenangkan laga atau tidak.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!