Mikel Arteta Bicara Tentang Cedera, Rotasi Tim, dan Aspirasi Arsenal di Piala Liga

Gila Bola – Dalam menghadapi pertandingan Piala Liga melawan Brentford, manajer Arsenal Mikel Arteta membahas beberapa topik, termasuk cedera pemain, kemungkinan rotasi tim, dan jadwal pertandingan yang padat, yang kami beritakan dari situs resmi klub.

Pertama-tama, bos Spanyol mengungkapkan bahwa pemain seperti Declan Rice mengalami cedera dan belum bisa berlatih. Mereka berharap cedera tersebut tidak terlalu serius, tetapi saat ini pemain tersebut merasa sangat tidak nyaman.

Leandro Trossard juga tidak akan tersedia untuk pertandingan berikutnya, dan mereka harus memantau perkembangannya dari hari ke hari. Gabriel Martinelli juga tidak bisa bermain besok, dan Thomas Partey juga masih tidak tersedia.

Mikel Arteta mencatat bahwa tim mereka saat ini mengalami banyak cedera, yang membuat skuad mereka sangat berkurang opsinya, dan mereka membutuhkan pemain kembali secepatnya.

Manajer 41 tahun kemudian berbicara tentang kesalahan yang merugikan mereka dalam pertandingan sebelumnya dan mengakui bahwa kesalahan adalah bagian dari sepak bola. Dia menekankan pentingnya menghindari kesalahan seperti itu dan menjaga efisiensi dalam mencetak gol.

Pada topik mencetak gol, Mikel Arteta menyadari bahwa para penyerang mereka perlu mencetak lebih banyak gol. Dia mencatat bahwa beberapa peluang besar telah terlewatkan dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya dan menekankan pentingnya menjadi lebih tajam di kotak penalti.

Bos Spanuol juga membahas pemilihan skuad untuk pertandingan melawan Brentford. Dia mengatakan bahwa mereka harus melihat kondisi pemain yang masih diragukan, dan keputusan akan diambil berdasarkan itu.

Mikel Arteta juga memberikan update tentang kebugaran Bukayo Saka dan mengatakan bahwa pemain tersebut tertatih-tatih setelah pertandingan terakhir. Dia belum dapat berpartisipasi dalam sesi latihan, dan kemungkinan absen pada pertandingan selanjutnya.

Ketika ditanya apakah mereka akan mencari striker baru pada bulan Januari, manajer 41 tahun menegaskan bahwa saat ini mereka tidak memikirkan hal tersebut. Mereka percaya pada pemain-pemain yang mereka miliki di lini depan.

Mikel Arteta juga memberikan pujian kepada Gabriel Jesus atas penampilannya dalam pertandingan terakhir dan mencatat bahwa dia memberikan pengaruh besar di berbagai area lapangan.

Dia juga membahas cedera pemain yang mungkin terkait dengan jadwal padat, mengingat beberapa pemain telah bermain banyak pertandingan internasional. Dia mencatat bahwa ini masih terlalu dini untuk mengaitkannya dengan Liga Champions, dan beberapa cedera bisa terjadi karena berbagai alasan.

Mikel Arteta berbicara tentang Piala Liga sebagai peluang untuk melakukan rotasi dan memberikan kesempatan pada pemain-pemain yang belum banyak bermain. Dia mengatakan bahwa beberapa pemain membutuhkan menit bermain.

Ketika ditanya apakah pemain muda akan terlibat dalam pertandingan tersebut, dia mengatakan bahwa ada kemungkinan pemain muda akan masuk dalam skuad. Dia juga menekankan pentingnya menjaga kebugaran pemain dan menghindari risiko cedera lebih lanjut dalam pertandingan tersebut.

Akhirnya, Mikel Arteta berbicara tentang performa tim mereka musim ini dan mengatakan bahwa mereka selalu ingin menjadi lebih baik. Dia menyoroti ekspektasi yang tinggi yang mereka miliki dan budaya kemenangan yang mereka ciptakan di klub.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!