Mikel Arteta Tanggapi Rumor Real Madrid, Update Kondisi Tim Jelang Laga Liga Europa

Gila Bola – Manajer Arsenal Mikel Arteta berbicara tentang rumor yang mengaitkannya dengan pekerjaan potensial di Real Madrid saat dia bersiap memimpin timnya untuk pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

Sebagai juara grup, The Gunners lolos otomatis ke babak 16 besar dan mereka sekarang telah diundi melawan tim buangan Liga Champions Sporting CP, dan leg pertama akan digelar di Portugal.

Menuju pertandingan ini, ada rumor mengejutkan yang mengaitkan manajer Mikel Arteta dengan pekerjaan di Real Madrid sebagai pengganti Carlo Ancelotti, yang bisa kehilangan pekerjaannya jika mereka gagal memenangi trofi musim ini.

Tentang Kondisi Skuad

Dalam konferensi persnya jelang pertandingan melawan Sporting CP, yang diberitakan via Football London,¬†Mikel Arteta ditanya tentang ketersediaan Gabriel Jesus yang sudah mulai berlatih dan dia menjawab, “Berita tentang skuad akan dirilis besok.”

Advertisement
SBOBETCASH
SBOBETCASH
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Bos Spanyol juga ditanya tentang Eddie Nketiah, Leandro Trossard, dan Kieran Tierney yang diragukan untuk pertandingan ini karena cedera dan dia menjawab, “Mari kita lihat bagaimana mereka memulihkan diri besok.”

Mikel Arteta mengakui bahwa timnya memiliki beberapa masalah kebugaran dalam beberapa hari terakhir, namun menegaskan bahwa dia ingin mengakomodasi semua pemain dan berharap para pemain bisa dalam kondisi prima melawan Sporting.

Pujian Untuk Sporting

Ditanya tentang rival mereka, Mikel Arteta menambahkan bahwa kekuatan utama dari Sporting CP adalah pada ide sang manajer, Ruben Amorim, yang menurutnya sukses dalam beberapa tahun terakhir.

Dia mengakui bahwa pihaknya telah menonton pertandingan antara tim Portugal itu melawan Tottenham Hotspur ataupun tim lainnya dan mereka menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang kompetitif.

Mikel Arteta pun mengakui bahwa Arsenal harus tampil maksimal jika ingin memiliki kesempatan untuk mengalahkan Sporting CP, yang menurutnya memiliki rencana taktik yang sangat baik.

Pekerjaan di Real Madrid

Seperti disinggung sebelumnya, baru-baru ini Mikel Arteta dikaitkan dengan pekerjaan mengejutkan di Real Madrid untuk menggantikan Carlo Ancelotti, yang diperkirakan bisa pergi di akhir musim.

Ditanya tentang minat raksasa La Liga itu, bos Spanyol mengatakan bahwa baik seperti dirinya sebagai manajer ataupun para pemain, ada hal yang tidak bisa mereka kontrol, yaitu apa yang ditulis media tentang mereka.

Dia menegaskan bahwa yang bisa dia katakan adalah bahwa dia fokus pada pekerjaannya saat ini di Arsenal dan sudah merasa sangat bersyukur dan bangga dengan pekerjaan yang didapatkannya di Emirates.

IBOSport
TexasPoker
JokerNet88