Olivier Giroud Menangis, Hanya Main 24 Menit Saat Perancis vs Irlandia

Gila Bola – Penggemar AC Milan akan berdebar menantikan hasil pemeriksaan cedera Olivier Giroud setelah singa tua itu ditarik keluar hanya dalam waktu 24 menit sejak kick-off laga Perancis vs Republik Irlandia, tadi malam.

Les Bleus menang dengan dua gol atas tamunya itu pada pertandingan yang usai Jumat dinihari (8/9) di Parc des Princes di pinggiran kota Paris. Gol pertama disarangkan Aurelien Tchouameni saat laga baru berumur 19 menit, dilanjutkan dengan gol kedua Marcus Thuram awal paruh kedua.

Tetapi fokus dari laga kualifikasi Euro 2024 ini akan terarah pada cedera yang dialami pemain paling tua dalam skuad Les Bleus tersebut, yang sepertinya menderita sesuatu pada pergelangan kaki kirinya.

Ia terlihat menangis dan menutupi muka dengan jerseynya setelah diketahui tidak bisa melanjutkan laga internasional bersama timnas Perancis tadi malam, sedikit dipapah saat berjalan keluar lapangan.

Pendukung Milan Khawatirkan Derby della Madonnina 9 Hari Lagi

Cedera Giroud menyebabkan para pendukung Rossoneri khawatir dengan derby kontra Inter yang akan berlangsung dalam waktu 9 hari lagi. Apakah Giroud bisa pulih tepat waktu?

Sang bintang tua Perancis itu menderita cedera pada pergelangan kakinya dan terlihat sangat kesakitan, menyebabkan Didier Deschamps tak punya pilihan lain kecuali menariknya keluar dan memasukkan Marcus Thuram.

Meski demikian tim medis Les Bleus tidak terlihat terlalu khawatir dengan apa yang dialami oleh Giroud, dengan pemain 36 tahun itu terlihat masih bisa berjalan kaki sendiri keluar lapangan.

Giroud merupakan pemain paling tua di dalam daftar pemain timnas Perancis. Mengapa ia menangis, mungkin karena menyadari hari-hari terakhirnya di dunia sepak bola sudah semakin dekat.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sebagai perbandingan, pemain dengan usia senior berikutnya adalah wakil kapten Antoine Griezmann 32 tahun dan kiper pelapis Alphonse Areola 30 tahun.

Apa Dampak Kemenangan Ini Bagi Posisi Perancis di Klasemen?

Lima kemenangan dari lima laga kualifikasi di Grup B. Nilai 15. Itulah konsekuensi dari raihan tiga poin kontra Republik Irlandia.

Belum pasti lolos karena di atas kertas Belanda dan Yunani di bawahnya masih bisa menyusul, tetapi dengan laju seperti ini sulit membayangkan Les Bleus akan kalah pada tiga laga terakhir grup.

Di sisi lain, nasib Irlandia sudah semakin suram. Sisa empat pertandingan lagi akan menghasilkan maksimal 12 poin jika seluruhnya diasumsikan berakhir dengan kemenangan maka itu akan memberi mereka total 15 poin.