Belanda, Perancis, Denmark Menang, Rangkuman Hasil Kualifikasi Euro 2024 Tadi Malam

Gila Bola – Tiga raksasa Eropa, Belanda, Perancis dan Denmark seluruhnya memenangkan laga kualifikasi Euro 2024, tadi malam. Hal itu memberi masing-masing tim peluang lolos ke putaran akhir kompetisi yang akan dilangsungkan tahun depan di Jerman.

Oranje di bawah arahan Ronald Koeman menang atas Yunani dengan tiga gol yang disarangkan berturut-turut oleh Marten De Roon, kemudian Cody Gakpo dan akhirnya Wout Weghorst.

Les Bleus menang atas Republik Irlandia dengan dua gol dicetak oleh Aurelien Tchouameni dan Marcus Thuram. Sementara itu Denmark juga menang besar atas tim lemah San Marino.

Hasil Belanda vs Yunani

Virgil van Dijk dan rekan-rekannya menghadapi Yunani dengan ekstra hati-hati setelah pasukan Gus Poyet itu menang dua dari tiga laga terakhirnya di kualifikasi. Menang atas Gibraltar dan Republik Irlandia, dan hanya menderita kekalahan tipis saat berjumpa Perancis.

Namun taktik 3-4-3 yang dimainkan Koeman terbukti bisa menandingi formasi 4-3-3 tim tamu. Oranje mencekik habis peluang serangan lawan dan memberi mereka xG atau angka harapan gol sebesar, tahu berapa? 0,17 saja. Sangat amat rendah.

Hanya ada satu serangan on target dari skuad yag diperkuat antara lain oleh pemain Liverpool, Kostas Tsimikas. Bandingkanlah itu dengan 16 percobaan gol dan enam serangan on target dari pasukan tuan rumah.

Hasil Perancis vs Republik Irlandia

Perancis kini sudah menang lima dari lima laga kualifikasi Grup B mereka dan akan menjadi tim yang paling difavoritkan untuk lolos ke putaran final di Jerman, tahun 2024.

Masih ada tiga lagi pertandingan lagi. Yang pertama adalah kontra Belanda, yang mereka habisi empat gol tanpa balas pada matchday pertama. Namun kali ini mereka akan tandang ke Johan Cruyff Arena di Amsterdam.

Setelah itu Perancis masih akan menjamu Gibraltar, yang seharusnya bisa berakhir dengan tiga poin mudah. Deschamps selaku pelatih mungkin akan menggunakan laga kontra negeri protektorat Inggris ini sebagai kesempatan menurunkan beberapa pemain yang jarang turun, guna memberi mereka kesempatan membela tim nasional.

Laga terakhir Les Bleus adalah tandang ke Yunani pada 21 November 2023, yang akan berlangsung di Agia Sophia di ibukota Athens.

Hasil Denmark vs San Marino

Denmark sementara itu menang atas tim paling lemah di grup mereka, San Marino. Keempat gol disarangkan secara beruntun oleh Pierre-Emile Hojbjerg, lalu Joakim Maehle, Jonas Wind, dan terakhir jelang penutupan oleh Yussuf Poulsen.

Tetapi figur paling terkenal dari kemenangan timnas Denmark adalah gelandang Manchester United, Christian Eriksen. Ia menjadi penyedia assist untuk tiga dari empat gol Denmark.

Itu merupakan tiga keterlibatan gol dari Eriksen setelah menyumbangkan satu gol dan satu assist bagi Red Devils musim ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!