Olivier Giroud Pindah ke LAFC, Kompetisi di MLS Makin Sengit!

Gila Bola – Olivier Giroud tinggalkan AC Milan dan akan segera gabung Los Angeles FC. Kompetisi di Major League Soccer (MLS) pun dipastikan akan semakin sengit!

LAFC berhasil amankan tanda tangan bintang Milan dan Timnas Perancis itu dengan status bebas transfer, setelah muncul laporan mengenai kesepakatan antara sang pemain dan klub MLS tersebut.

Menurut pakar transfer, Fabrizio Romano, pada hari Selasa (23/4), Giroud tanda tangani sebuah kontrak untuk bergabung dengan klub the Black and Gold itu pada musim panas mendatang – tepat satu bulan setelah secara lisan ia setuju untuk gabung LAFC. Kontrak itu sendiri akan mengikat Giroud hingga bulan Desember 2025.

Di LAFC, Olivier Giroud akan bergabung dengan teman dekatnya yang juga sesama pemain asal Perancis, Hugo Lloris, musim depan.

Dengan Giroud yang sudah bisa dianggap sebagai pemain baru LAFC, Romano pun membagikan kabar ini di akun resminya di laman X Рsatu hari setelah AC Milan kalah dari rival sekotanya, Inter Milan, 1-2, Selasa (23/4). Rossoneri pun tersingkir dalam perburuan gelar juara Serie A musim ini.

Sudah Santer Diberitakan akan Pindah, Ini Gaji Giroud di LAFC

Di awal musim semi ini, Giroud telah dikaitkan dengan kabar transfer ke Amerika Serikat, Arab Saudi dan bahkan kemungkinan baginya untuk tetap merumput di Eropa musim depan. Namun, tampaknya, penyerang 37 tahun itu sudah tentukan pilihannya sendiri.

Sebagai pemain Los Angeles FC, Giroud akan kantongi gaji sebesar 3,2 juta Dollar AS – sekitar 52 miliar Rupiah, per tahun. Demikian ungkap ESPN.

Mantan bintang Arsenal dan Chelsea itu berhasil bukukan 13 gol dan delapan assist dalam 30 pertandingan Serie A bersama Milan sejauh musim ini. Selain itu, meskipun usianya sudah tidak muda lagi, tetapi Giroud tetap menjadi pemain yang diandalkan pelatih Timnas Perancis, Didier Deschamps.

Giroud juga menjadi pemegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak di Les Bleus, dengan torehan 57 gol dalam 131 caps yang dikantonginya.

Dia akan pindah ke LA setelah bermain di Euro 2024 yang akan digelar di Jerman, di mana Perancis menjadi favorit juara dalam turnamen ini.

Olivier Giroud Datang, Kompetisi di MLS Makin Menakutkan!

Diungkapkan Daily Mail, LAFC juga merekrut striker berusia 39 tahun, Kei Kamara, pekan lalu, guna menambah daya gedor lini depan mereka musim ini, setelah sebelumnya melepas Carlos Vela pada tahun 2023.

Setelah mainkan sembilan pertandingan di musim 2024, klub the Black and Gold masih berada di urutan ketujuh Wilayah Barat dengan mengoleksi tiga kali menang, imbang tiga kali dan tiga kali kalah. Giroud akan memperkuat lini serang LAFC bersama peraih Sepatu Emas MLS, Denis Bouanga.

Catatan Panjang Karir Olivier Giroud

MLS sendiri akan menjadi liga ke enam yang dimainkan Giroud dalam karirnya. Ia mengawalinya di divisi tiga, lalu Ligue 2 dan Ligue 1 bersama Grenoble, Istres, Tours dan Montpellier – klub di mana Giroud memenangkan gelar juara Liga Perancis pada tahun 2012.

Dia kemudian pindah ke Inggris dan bermain di Liga Premier, pertama bersama Arsenal, di mana ia berhasil menyabet tiga trofi FA Cup, lalu pindah ke Chelsea – klub di mana Giroud memenangkan gelar juara Liga Champions, Liga Europa dan FA Cup.

Giroud kemudian pindah ke Italia dan membela AC Milan pada tahun 2021, di mana ia memenangkan gelar juara Serie A di musim pertamanya.

Olivier Giroud – yang sudah mencetak 276 gol dalam hampir 700 penampilannya di level klub, juga menjadi bagian dari skuad Perancis yang memenangkan gelar juara Piala Dunia pada tahun 2018, di mana ia bermain di ketujuh laga di turnamen tersebut.

Giroud juga bermain untuk Perancis di dua ajang Piala Dunia lainnya, dan tiga Kejuaraan Eropa dalam karirnya sejauh ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!