Mantan Striker Dorong Manchester United Pilih Zinedine Zidane Sebagai Pelatih Baru

Gila BolaManchester United sedang menghadapi tekanan yang meningkat untuk menunjuk manajer yang memiliki “kualitas bintang” dan mampu memenangkan Premier League dan mengelola pemain bintang.

Mantan striker klub, Dwight Yorke, telah mengusulkan agar klub lamanya mempertimbangkan untuk menunjuk Zinedine Zidane sebagai manajer baru pada musim panas ini.

Meskipun Erik ten Hag, manajer saat ini, berhasil membawa timnya mencapai final Piala FA, kemenangan adu penalti melawan Coventry meninggalkan banyak pertanyaan tentang konsistensi dan performa tim.

Taktisi Belanda, yang telah berada di bawah sorotan media terkait masa depannya di klub, belum mendapatkan dukungan terbuka dari pemegang saham minoritas baru, Jim Ratcliffe. Hal ini menambah spekulasi tentang kemungkinan perubahan manajerial di Old Trafford.

Dwight Yorke, yang pernah menjadi bagian dari tim Manchester United yang meraih treble winners pada musim 1998/99, menilai bahwa Zinedine Zidane adalah pilihan yang tepat untuk mengembalikan kejayaan klub.

Zidane, yang memiliki rekam jejak yang mengesankan sebagai manajer Real Madrid, diyakini memiliki kemampuan dan pengalaman yang diperlukan untuk membawa Setan Merah kembali ke puncak Liga Inggris.

Menurut Yorke, kedatangan pelatih berkebangsaan Prancis itu akan memberikan kepercayaan kepada tim dan fans bahwa Manchester United dapat bersaing untuk meraih gelar juara lagi.

Zinedine Zidane telah membuktikan kemampuannya di level tertinggi sepak bola dengan meraih berbagai gelar di Real Madrid, termasuk tiga trofi Liga Champions dalam tiga musim beruntun.

Selama masa kepelatihannya di Real Madrid, pelatih tersebut berhasil mengelola sejumlah bintang dunia seperti Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Sergio Ramos tanpa banyak masalah.

Pengalaman ini diyakini Dwight Yorke akan menjadi aset berharga jika dia mengambil alih kendali di Manchester United, klub yang juga memiliki sejarah dan ekspektasi yang tinggi.

Legenda klub itu juga menolak kemungkinan penunjukan Gareth Southgate sebagai manajer United setelah Euro 2024. Menurutnya, mengelola klub sebesar Manchester United memerlukan pengalaman dan kemampuan yang berbeda dibandingkan dengan melatih timnas.

Dia percaya bahwa Zidane adalah orang yang tepat untuk mengambil alih posisi manajerial di klub dan ragu bahwa bosĀ The Three LionsĀ memiliki karakter, kemampuan, dan pengalaman yang cukup untuk melatih di Old Trafford.

Meskipun Zinediene Zidane belum memberikan komentar secara langsung mengenai spekulasi tentang masa depannya, laporan menyebutkan bahwa dia menolak kesempatan untuk melatih timnas AS setelah Piala Dunia 2022.

Dia juga kabarnya telah dikaitkan dengan kepindahan ke klub seperti PSG, sementara baru-baru ini dia juga digosipkan dengan Bayern Munchen yang sedang mencari pengganti Thomas Tuchel.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!