Paris Saint-Germain Siapkan 1,5 Trilyun Untuk Marcus Rashford, Selain Juga Kejar Luis Diaz

Gila Bola – Komitmen Manchester United terhadap Marcus Rashford mungkin diuji dalam jendela transfer musim panas, dengan Paris Saint-Germain dikabarkan tertarik pada penyerang Inggris itu.

Menurut berita transfer terkini, PSG bahkan disebut-sebut siap untuk menawarkan Rp 1,5 Trilyun sebagai bagian dari upaya mereka untuk menemukan pengganti Kylian Mbappe, yang diperkirakan akan meninggalkan klub pada akhir musim.

Marcus Rashford, yang telah menghabiskan semua kariernya di United setelah datang dari akademi klub, saat ini mencatatkan musim yang kurang gemilang dengan hanya mencetak tujuh gol dalam 27 pertandingan.

Meskipun kontrak Marcus Rashford baru berakhir pada 2028 setelah dia menyetujui kesepakatan kontrak baru tahun lalu, PSG dilaporkan siap untuk menawarkan sejumlah besar uang untuknya.

Setelah sebelumnya tertarik pada Rashford pada tahun 2022, PSG kini kembali mempertimbangkan kemungkinan transfernya, dengan harapan Rashford dapat menjadi pengganti yang layak bagi Kylian Mbappe.

Perlu dicatat bahwa kontrak penyerang internasional Prancis itu akan berakhir di akhir musim dan sejumlah laporan, termasuk sumber dari Fabrizio Romano mengkonfirmasi bahwa dia dalam perjalanan menuju Real Madrid.

Manchester United, bagaimanapun, mungkin tergoda untuk menerima tawaran tersebut mengingat kondisi finansial klub dan aturan Financial Fair Play dan Profitabilitas & Keberlanjutan yang mengikat.

Menjual Rashford dengan harga Rp 1,5 Trilyun akan memberi klub keuangan yang signifikan karena dia juga produk akademi sehingga akan dihitung sebagai keuntungan total, sambil memberi mereka fleksibilitas untuk melakukan investasi lain di tim.

Meskipun Rashford telah membuktikan kemampuannya sebagai pencetak gol yang produktif, konsistensinya masih dipertanyakan, dan mengeluarkan gaji besar sebesar Rp 7,5 Milyar per minggu juga bisa menjadi faktor dalam pertimbangan klub.

Para petinggi United mungkin melihat potensi penjualan penyerang internasional Inggris itu sebagai langkah strategis dalam mengatur kembali struktur gaji klub dan menghadapi aturan FFP.

Hal ini juga mungkin sesuai dengan visi baru pemilik baru klub,Jim Ratcliffe, yang diyakini lebih menyukai struktur gaji berbasis bonus yang telah terbukti berhasil di klub lain seperti Manchester City.

Luis Diaz Target Lain

Sementara itu, Paris Saint-Germain juga dilaporkan menambahkan nama Luis Diaz dari Liverpool ke daftar mereka sebagai calon pengganti Kylian Mbappe yang akan pergi di akhir musim.

Diaz, yang berusia 27 tahun, telah menunjukkan performa yang solid di bawah asuhan Jurgen Klopp, membuatnya menjadi target menarik bagi klub-klub lain seperti AC Milan dan Barcelona.

Meskipun Liverpool tidak berada dalam tekanan untuk menjual Diaz, kemungkinan penjualan pemain Kolombia tersebut mungkin akan membantu mereka mengumpulkan dana untuk kontrak baru bagi pemain kunci seperti Mohamed Salah dan Virgil Van Dijk.

Dengan kontrak pemain sayap Kolombia bersama Liverpool berlaku hingga musim panas 2027, klub memiliki kekuatan tawar yang kuat dalam negosiasi transfernya, dengan mereka kabarnya menuntut bayaran mencapai Rp 2,4 Trilyun untuk Diaz.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!