Arsenal Tingkatkan Tawaran Gaji Untuk Goda Zubimendi, Odegaard Tak Takut Lawan Siapapun di Liga Champions

Gila Bola – Arsenal sedang merancang paket gaji baru untuk Martin Zubimendi sebagai bagian dari persiapan mereka untuk kemungkinan transfernya pada musim panas mendatang.

FootballTransfers memberitakan bahwa Arsenal berencana menawarkan kontrak lima tahun kepada gelandang Real Sociedad tersebut dengan gaji sebesar Rp 2,3 Milyar per minggu, yang akan menggandakan penghasilannya saat ini di klubnya.

Meskipun Arsenal telah menyiapkan penawaran yang menggiurkan bagi Zubimendi, mereka tidak sendirian dalam perburuan ini. Menurut laporan, Liverpool juga tertarik pada pemain berusia 25 tahun itu.

Arsenal menyadari persaingan dari sejumlah klub top, termasuk Bayern, Barcelona, dan Liverpool, dan mereka berharap dapat segera mendapatkan keputusan dari pihak Zubimendi sebelum mengevaluasi opsi transfer lainnya.

Walau Arsenal telah mengeluarkan dana besar pada musim panas lalu, mereka yakin bisa memenuhi klausul pelepasan Zubimendi yang mencapai Rp 1 Trilyun. Klub optimis akan keadaan keuangan mereka pada musim panas mendatang.

Demi mengimbangi pengeluaran tersebut, beberapa pemain seperti Eddie Nketiah, Emile Smith Rowe, dan Reiss Nelson mungkin akan dilepas dalam jendela transfer mendatang. Penjualan mereka akan memberikan keuntungan yang signifikan bagi Arsenal, memperbaiki situasi keuangan klub.

Martin Zubimendi bukanlah nama baru bagi Arsenal, yang telah mengincarnya dalam beberapa waktu terakhir. Gelandang Real Sociedad itu telah menjadi salah satu pemain kunci bagi klub asal Bosque ini dalam beberapa musim terakhir.

Dengan kontribusinya, Real Sociedad berhasil lolos ke Liga Champions musim lalu dan mencapai babak sistem gugur kompetisi tersebut, prestasi yang jarang mereka raih sebelumnya.

Zubimendi diharapkan dapat menjadi pilihan jangka panjang bagi Arsenal. Dia bisa menjadi pengganti yang tepat untuk posisi gelandang tengah, menggantikan pemain seperti Jorginho atau Thomas Partey.

Keyakinan Martin Odegaard

Sementara itu, Martin Odegaard dari Arsenal mengungkapkan keyakinannya bahwa kemenangan dramatis timnya atas Porto dalam adu penalti dapat menjadi momentum penting bagi mereka dalam perjalanan menuju sukses lebih lanjut.

Kapten klub dan gelandang internasional Norwegia itu menekankan pentingnya memanfaatkan pengalaman besar ini dan memperkuat mentalitas tim di fase-fase krusial musim ini.

Meskipun Arsenal berhasil melewati ujian berat dari Porto, tantangan mereka tidak akan berkurang di babak berikutnya. Dalam undian perempat final yang akan datang, mereka bisa bertemu dengan lawan-lawan tangguh seperti Real Madrid, Barcelona, ‚Äč‚Äčatau Bayern.

Namun, Martin Odegaard menegaskan bahwa Arsenal tidak boleh merasa cemas menghadapi siapapun, karena tujuan mereka adalah untuk bermain di panggung terbesar dan memenangkan trofi-trofi besar.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!