Pau Cubarsi Dicoret, Berikut Skuad Lengkap 26 Pemain Spanyol Untuk Euro 2024

Gila Bola – Pelatih timnas Spanyol, Luis de la Fuente, telah memutuskan untuk tidak menyertakan bek muda Barcelona, Pau Cubarsi, dalam skuadnya untuk Euro 2024.

Keputusan ini cukup mengejutkan mengingat performa impresif Cubarsi selama musim debutnya bersama Barcelona, di mana dia mencatatkan 35 penampilan di berbagai kompetisi, termasuk tiga penampilan di Liga Champions.

Pemain muda produk La Masia yang baru berusia 17 tahun ini sebelumnya telah melakukan debut internasionalnya pada bulan Maret dalam pertandingan persahabatan melawan Kolombia.

Meski penampilannya di level klub mengesankan, De la Fuente memilih untuk memasukkan bek-bek yang lebih berpengalaman seperti Robin Le Normand, Nacho Fernandez, Aymeric Laporte, dan Dani Vivian.

Keputusan untuk tidak memasukkan Cubarsi dalam skuad Euro 2024 kemungkinan terkait dengan diskusi yang sedang berlangsung antara Barcelona dan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Barcelona khawatir bahwa bermain di dua turnamen besar, Piala Eropa dan Olimpiade, dalam satu musim panas bisa mengakibatkan kelelahan dan risiko cedera bagi pemain muda mereka.

Kasus Pedri yang bermain di kedua turnamen pada musim panas 2021, yang kemudian mengalami tiga musim dengan cedera berturut-turut, menjadi pelajaran penting bagi klub Catalan tersebut.

Sementara itu, dua pemain lain yang juga dikeluarkan dari skuad akhir adalah gelandang Aleix Garcia dari Girona dan Marcos Llorente dari Atletico Madrid. Garcia, meski tampil impresif di Girona dengan tiga gol dan enam assist di LaLiga musim ini, kalah bersaing dengan Rodri dan Martin Zubimendi untuk posisi di lini tengah.

Llorente, yang dikenal serba bisa, harus mengalah pada performa apik pemain lain seperti Ayoze Perez dari Real Betis, Fermin Lopez dari Barcelona, dan Alex Baena dari Villarreal.

Spanyol akan menghadapi Irlandia Utara dalam pertandingan persahabatan terakhir sebelum memulai kampanye mereka di Euro 2024 melawan Kroasia pada 15 Juni. Mereka kemudian akan bertemu Italia pada 20 Juni dan Albania pada 24 Juni dalam babak penyisihan grup.

Sementara absennya Cubarsi dari skuad Euro bisa membuka jalan baginya untuk tampil di Olimpiade, hal ini juga berarti bahwa dia akan melewatkan sebagian besar persiapan pramusim bersama Barcelona.

Di sisi lain, kehadiran pemain muda berbakat seperti Fermin Lopez yang memberikan assist pada debut internasionalnya, menunjukkan bahwa De la Fuente memberikan kesempatan kepada talenta muda untuk bersinar di turnamen besar.

Dengan skuad yang terdiri dari kombinasi pemain berpengalaman dan bakat muda, Spanyol berharap bisa mengulangi kesuksesan mereka di UEFA Nations League dan membawa pulang trofi Euro 2024. Skuad ini juga menunjukkan fleksibilitas dan kekuatan di setiap lini, dari penjaga gawang hingga penyerang.

Berikut adalah daftar lengkap skuad Spanyol untuk Euro 2024:

  • Kiper: Unai Simon (Athletic Bilbao), Alex Remiro (Real Sociedad), David Raya (Arsenal).
  • Bek: Dani Carvajal (Real Madrid), Jesus Navas (Sevilla), Aymeric Laporte (Al-Nassr), Nacho Fernandez (Real Madrid), Robin Le Normand (Real Sociedad), Dani Vivian (Athletic Bilbao), Alex Grimaldo (Bayer Leverkusen ), Marc Cucurella (Chelsea).
  • Gelandang: Rodrigo (Manchester City), Martin Zubimendi (Real Sociedad), Fabian Ruiz (Paris Saint-Germain), Mikel Merino (Real Sociedad), Pedri (Barcelona), Alex Baena (Villarreal), Fermin Lopez (Barcelona).
  • Penyerang: Alvaro Morata (Atletico Madrid), Joselu (Real Madrid), Dani Olmo (RB Leipzig), Nico Williams (Athletic Bilbao), Mikel Oyarzabal (Real Sociedad), Ayoze Perez (Real Betis), Ferran Torres (Barcelona), Lamine Yamal (Barcelona).

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!