Real Madrid Bajak Kiper Muda yang Dicuekin Atletico

Gila Bola – Real Madrid bajak kiper muda berusia 19 tahun dari akademi klub rival sekota mereka, Atletico Madrid.

Menurut laporan AS, kiper muda tersebut, Sergio Mestre, saat ini tinggal selangkah lagi bergabung ke tim C Real Madrid.

Meski demikian, ini menjadi sesuatu yang sangat tak biasa dilakukan Madrid, karena mereka telah berinvestasi pada seorang pemain yang tak banyak beraksi selama satu setengah tahun. Usut punya usut, kabarnya, Mestre punya sesuatu yang unik.

Meskipun sudah 12 tahun bersama Atletico, Mestre harus berjuang ekstra keras untuk dapatkan waktu bermain selama 18 bulan terakhir ini.

Baik Fernando Torres – yang mengasuh tim Juvenil A, maupun Luis Garcia – pelatih skuad cadangan, sama sekali tak tunjukkan kepercayaan padanya. Namun, El Real malah disebut-sebut telah melihat potensi yang dimiliki Mestre.

Diabaikan Atletico, Dilirik Real Madrid

Kepercayaan luar biasa justru ditunjukkan oleh para direktur La Fabrica pada kiper 19 tahun itu. Mereka tak ragu untuk merekrutnya, meskipun ia amat sangat jarang bermain selama lebih dari setahun terakhir ini.

Dia sebenarnya berkembang cukup cepat hingga mencapai tahap akhir dari karirnya sebagai pemain muda. Sayangnya, saat ini Torres lebih suka memilih kiper lain dari tim muda Atletico, hingga Mestre terus-menerus mendekam di bangku cadangan.

Meski demikian, Atletico tetap memikirkan nasibnya. Mereka mempromosikan Mestre ke skuad cadangan asuhan Luis Garcia demi menghidupkan kembali prospek pemain tersebut. Namun, Garcia malah merasa tak perlu memberinya kesempatan.

Hasilnya, Mestre hanya bermain dalam dua pertandingan selama periode tersebut, dan kedua laga itu dilakoninya di Youth League karena rekan satu timnya – yang semula jadi andalan Garcia, sedang cedera.

Tak Diminati di Atletico, Dilirik Tiga Klub Inggris 

Walau Mestre hadapi banyak tantangan di lapangan, manajemen tim muda Atletico berusaha memperpanjang kontraknya selama dua tahun. Klub bahkan tawarkan tahun pertama tanpa tujuan yang jelas.

Namun, kurangnya rencana yang jelas dari klub dan rasa frustrasi yang melingkupi Mestre karena ia lebih banyak berada di bench, membuat Mestre menolak tawaran tersebut. Ia pun harus berlatih secara mandiri.

Meski kondisinya tak jelas di Atletico, Mestre tak kekurangan peminat. Dia dilirik Arsenal, Brentford dan Watford.

Watford bahkan dengan sengaja terbang ke Madrid dan meminta ijin pada Atletico untuk menyaksikan Mestre berlatih selama beberapa pekan. Namun, Los Rojiblancos tak ijinkan pendekatan yang ingin dilakukan klub Inggris tersebut.

Real Madrid Sambar Mestre, Batal ke Inggris

Lalu, di bulan Maret, setelah situasi Mestre semakin tak pasti bersama Atletico, Real Madrid datang. Lalu, setelah lakukan diskusi mendetail, Mestre akhirnya putuskan untuk pindah dan menyeberang ke Bernabeu.

Keputusan pun telah diambil pemain itu, hingga semua rencana terkait kemungkinan ia pindah ke Inggris dibatalkan.

Kini, Mestre akan memulai babak baru dalam perjalanan karirnya, yakni berlatih selama sekitar empat tahun untuk kembangkan kemampuannya sebagai kiper menjanjikan di La Fabrica.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!