Pelan Tapi Pasti, Fiorentina Berpotensi Juara Liga Konferensi Eropa

Gila BolaFiorentina pelan-pelan bisa menuju partai pamungkas Liga Konferensi Eropa. Pasukan Vincenzo Italiano telah melakoni leg pertama perempat final dengan baik.

Tim berjuluk La Viola menghadapi Lech Poznan di leg pertama perempat final Liga Konferensi Eropa, Jumat (14/4) dini hari WIB. Meski harus tandang ke Polandia mereka tak takut.

Buktinya, bermain di Stadion Poznan mereka berhasil menang telak. Gol-gol kemenangan Fiorentina masing-masing dicetak oleh Arthur Cabral, Nico Gonzalez, Giacomo Bonaventura dan Jonathan Ikone. Dengan demikian, skor akhir ditutup 4-1.

Vincenzo Italiano Girang

Setelah Fiorentina berhasil meraih kemenangan telak saat tandang di markas Lech Poznan, Vincenzo Italiano langung memuji penampilan anak asuhnya.

Dikutip dari tribalfootball, pelatih sepak bola berusia 45 tahun mengatakan pemainnya telah bermain sesuai dengan instruksi dan sudah disiapkan. Sehingga ia menilai pemain layak diberikan selamat karena tak mudah ketika Lech Poznan samakan kedudukan.

Vincenzo Italiano pun senang karena para pemain Fiorentina tak terganggu usai disamakan, Sebaliknya, ia terkesan Sofyan Amrabat dan kolega bisa cetak gol dan gol kemenangan.

Minta Satu Hal ke Pemain Fiorentina

Berkat kemenangan ini, Fiorentina sudah menatapkan satu langkah menuju semifinal Liga Konferensi Eropa. Artinya, pada leg kedua akan memudahkan mereka. Sebab akan bermain di Artemio Franchi pada 20 April mendatang.

Namun Vincenzo Italiano sebagai pelatih tetap meminta agar anak asuhnya tak meremehkan Lech Poznan. Menurut mantan pelatih Spezia, setiap pertandingan sepak bola sulit dan setiap lawan pantas dihormati.

Akan tetapi, ia senang karena para pemain Fiorentina menunjukkan perkembangan setiap pekan. Sehingga bisa memiliki mentalitas bagus seperti laga leg pertama ini.

Jaga Peluang Juara 

Dari leg pertama ini, ada dua tim yang dipastikan meraih kemenangan. Selain Fiorentina ada Anderlecht. Sementara itu, West Ham ditahan imbang Gent dan laga Nice vs Basel juga harus berakhir seri.

Sehingga kans Fiorentina untuk ke final Liga Konferensi Eropa dan jadi juara sekarang terbuka lebar. Akankah La Viola bisa menjuarainya? Menarik ditunggu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!