Pelatih Bologna Jadi Buruan Klub Besar Liga Perancis

Gila Bola – Thiago Motta telah mengundang klub besar Liga Perancis untuk merekrutnya. Kabarnya pelatih Bologna itu sedang dalam buruan dua tim kontestan Ligue 1.

Pelatih berusia 40 tahun baru menangani Rossoblu paa September 2022. Tapi di bawah polesannya penampilan Bologna bisa menjadi ancaman serius untuk tim papan tengah Liga Italia, yang mana bisa mendorong untuk finis di posisi Eropa untuk musim depan.

Thiago Motta bisa melakukannya apabila Bologna serius datangkan pemain di bursa transfer musim panas 2023. Namun dengan racikannya sekarang ia sedang dipantau oleh klub dari Liga Perancis.

Nice Siap Bersaing dengan PSG

Diberitakan oleh La Gazzetta dello Sport, PSG sejatinya telah lama tertarik untuk menunjuk Thiago Motta sebagai pelatih. Kini klub sepak bola asal Paris mencoba untuk memboyongya ke Parc des Princes.

Namun dalam berita itu dijelaskan bukan cuma PSG yang berminat memakai jasa  Thiago Motta. Tapi Nice diberitakan juga ingin menjadikannya pelatih.

Sehingga usai kompetisi 2022/23 berakhir, Nice dan PSG bakal jadi dua Liga perancis yang akan saling sikut untuk mengamankan tanda tangan Thiago Motta.

Thiago Motta

Pelatih yang lahir di Brasil sejauh ini menangani tim-tim dari Italia. Tapi memulai karier kepelatihannya di Liga Perancis menangani PSG U-19 selama satu tahun.

Musim ini, dalam 28 pertandingan mampu memberikan 11 kemenangan untuk Bologna dan kini berkat polesan Thiago Motta berada di peringkat k-10 klasemen Liga Italia.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sementara pelatih bidikan Nice dan PSG itu masih terikat kontrak sampai Juni 2024 mendatang.

Buat Bologna Pusing 

Bagi Thiago Motta tentu saja membuatnya punya pilhan untuk karier kepelatihannya. Namun situasi ini tidak akan menguntungkan Bologna.

Jika Motta cabut di musim panas dan menerima tawaran memoles tim Liga Perancis, Bologna juga harus mencari pengganti yang ideal.