Pelatih Laos Puji-puji Timnas Malaysia Jelang Laga Kedua Piala AFF 2022

Michael Weiss sebut Malaysia tanpa pemain kunci tetap bahaya. Dia juga menilai Harimau Malaya merupakan penantang gelar Piala AFF.

Gila Bola – Pelatih timnas Laos, Michael Weiss menyatakan Malaysia telah membuktikan tanpa pemain bintang bisa menang dan dapat bersaing di Piala AFF 2022.

Seperti diketahui, Harimau Malaya mendapatkan ujian yang berat sebelum dimulai Piala AFF. Pasalnya, 12 pemain mengundurkan diri dari pemusatan latihan. 7 di antaranya pemain dari Johor Darul Ta’zim.

Meski sempat pusing, tetapi pelatih Kim Pan Gon mampu meracik timnya dengan baik. Malaysia menang 1-0 atas Myanmar di laga pembuka. Pada laga kedua, Harimau Malaya akan melawan Laos dan Michael Weiss lebih melempar pujian lawannya tersebut.

Malaysia Berkualitas

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Timnas Malaysia dan Laos akan saling berhadapan di laga kedua Grup B Piala AFF 2022 yang berlangsung di Stadion National Bukit Jalil, Sabtu (24/12) malam WIB. Menjelang laga ini Michael Weiss menilai Harimau Malaya bukan tim sembarangan.

Dikutip dari New Straits Times, Weiss mengatakan fans dari Malaysia mungkin ingin melihat pemain JDT di turnamen akbar sepak bola dua tahunan. Tapi dia terkesan karena pemain lain mampu menggantikan.

Menurut Michael Weiss, ini bukti juga ada yang berjalan dengan positif di liga domestik dan pengembangan pemain muda.

Penantang Gelar Piala AFF 2022

Keberhasilan timnas sepak bola Malaysia menang lawan Myanmar tak lepas dari penyelamatan penalti yang dilakukan oleh Syihan Hazmi di menit akhir pertandingan.

Di sisi lain, pada Piala AFF 2022 ini ada dua tim yang dijagokan juara puboik di antaranya Thailand dan Vietnam. Namun Michael Weiss kurang setuju. Menurutnya, Malaysia bisa jadi penantang gelar.

Sehingga dia menilai timnas Malaysia asuhan Kim Pan Gon sekarang ini adalah tim yang memang berkualitas.

Laos Bakal Tampil Bertahan

Walaupun memberikan pujian untuk Malaysia, tetapi Michael Weiss tidak akan membiarkan tim polesan Kim Pan Gon mudah untuk menjebol gawang Laos. Dia tegaskan akan bermain bertahan dalam laga kedua Piala AFF.

Michael Weiss juga mendesak pemain timnas Laos untuk tampil kompak dalam bertahan. Dia juga berharap agar di pertandingan nanti timnya tidak kebobolan cepat. Pasalnya, jika terjadi akan menyulitkan tmnya.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaLiverpool Dituntut Bayar Biaya Mahal Jika Ingin Kontrak Gelandang 21 Tahun Brighton
SelanjutnyaJelang Hadapi Laos, Kim Pan-gon Keluhkan Jadwal Piala AFF 2022