Pelatih Timnas Inggris Blak-Blakan Hina Alexander-Arnold, Sebut Trippier Jauh Lebih Baik

Gareth Southgate akhirnya memberi penjelasan tentang kenapa Trent Alexander-Arnold diabaikan dari dua pertandingan timnas Inggris di UEFA Nations League.

Manajer timnas Inggris Gareth Southgate secara terbuka mengakui di depan publik bahwa dia lebih memprioritaskan Kieran Trippier yang menurutnya adalah pilihan yang lebih baik ketimbang Trent Alexander-Arnold, seperti diberitakan TalkSport.

Bek kanan Liverpool itu masuk ke dalam 28 skuad yang dipanggil untuk memperkuat The Three Lions di jeda internasional bulan ini dengan mereka memiliki dua jadwal pertandingan tersisa di Grup B UEFA Nations League mereka.

Hanya saja setelah cuma duduk di bangku cadangan selama kekalahan melawan timnas Italia di matchday lima di San Siro yang membuat timnas Inggris terdegradasi ke Liga B UEFA Nations League, Trent Alexander-Arnold malah tidak masuk skuad sama sekali di pertandingan pamungkas mereka melawan timnas Jerman, yang berakhir imbang 3-3 di Wembley.

Secara keseluruhan, bek Liverpool tersebut sekarang baru memainkan satu pertandingan bersama The Three Lions di sepanjang tahun 2022 ini saat Gareth Southgate lebih menyukai Kyle Walker, Reece James dan Kieran Trippier untuk mengisi pos bek kanan skuad asuhannya.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Kini pelatih berusia 52 tahun itu menjelaskan mengapa dia meninggalkan Trent Alexander-Arnold dari skuad sama sekali selama laga melawan Der Panzer, mengatakan bahwa bek berusia 23 tahun itu diabaikan dari laga melawan pasukan Hansi Flick karena dia butuh back up untuk bek kiri yang membuatnya memanggil Ben Chilwell dan Kieran Trippier, yang menurutnya adalah pemain yang jauh lebih unggul ketimbang bintang The Reds karena kapten Newcastle United itu adalah bek serbabisa.

Lebih lanjut, Gareth Southgate juga menjelaskan bahwa dia sudah berbicara kepada semua pemainnya tentang peran mereka di timnas Inggris termasuk memberi mereka beberapa saran tentang apa yang perlu mereka tingkatkan untuk bisa bersaing mendapatkan tempat.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaTite Murka, Tuding Timnas Tunisia Ingin Tendang Neymar dari Piala Dunia!
SelanjutnyaTimnas Amerika Serikat Jeblok Jelang Piala Dunia, Ini Tanggapan Christian Pulisic