Pemain Liga Arab Saudi Cetak Gol Tak Sengaja Bagi Belgia, Assist Juga Tak Sengaja

Gila BolaBelgia menang di Azerbaijan dalam lanjutan kualifikasi Euro 2024 pada Sabtu malam (9/9) dengan gol tunggal disarangkan oleh pemain Liga Arab Saudi ini, bekas pemain Atletico, yang menyarangkan gol secara tidak sengaja.

Johan Bakayoko melepaskan serangan dari luar kotak ke arah gawang Azerbaijan pada menit 37, tetapi bola memantul tipis di kaki Yannick Carrasco, berbelok ke sisi kanan gawang dan mengecoh kiper Shahrudin Mahammadaliyev.

Jadi, gol Carrasco itu terjadi secara tidak sengaja dan assist oleh Bakayoko juga tidak sengaja. Skor 0-1 bertahan sampai akhir pertandingan yang dilangsungkan di Dalga Arena di kota Baku tersebut.

Yannicck Carrasco Sekarang Merumput di Liga Arab Saudi

Setelah setia membela Atletico selama delapan musim, meskipun tidak secara berturut-turut, Yannick Carrasco akhirnya memutuskan untuk menjadi lebih egois dan memikirkan masa depannya sendiri.

Ia bergabung ke Al-Shahab di Liga Arab Saudi pada awal September 2023 lalu dengan harga transfer 247 Miliar rupiah saja dibayarkan ke klub La Liga tersebut.

Itu merupakan klub keempat Carrasco seumur karirnya setelah pernah menjadi pemain AS Monaco pada awal karir seniornya dan Dalian Pro di Liga Super China untuk dua musim.

Azerbaijan vs Belgia Kurang Lebih Seimbang

Data permainan memperlihatkan bagaimana laga di Dalga Arena di kota Baku tersebut berjalan secara kurang lebih seimbang.

Tuan rumah menguasai bola sebesar 47 persen, melepaskan sembilan percobaan gol dan empat kali serangan tepat sasaran terarah ke gawang Koen Casteels.

Sebaliknya De Rode Duivels yang hanya unggul lebih sedikit dalam hal dominasi bola, mencatatkan 15 percobaan gol, enam tepat sasaran dan satu berubah menjadi gol yang tidak sengaja tadi.

Bintang baru AS Roma Romelu Lukaku turun sebagai starter, namun gagal memberi dampak signifikan bagi negaranya, diganti oleh Jeremy Doku pada menit 66 bersama dengan masuknya Orel Mangala dan juga Michy Batshuayi.

Posisi Belgia di Klasemen dan Jadwal Pertandingan Berikutnya

Dengan hasil ini maka Belgia menguasai puncak klasemen Grup F dengan nilai 10, sama banyaknya dengan Austria di posisi kedua, lalu jauh di bawah mereka Swedia dengan poin hanya tiga, disusul Estonia dan Azerbaijan masing-masing satu.

Die Roten Teufel akan menjamu Estonia pada matchday kelima kualifikasi Euro 2024 ini pada 12 September nanti, disusul tandang ke Austria selang sebulan kemudian pada 13 Oktober dan menyambut kedatangan Swedia dalam selisih beberapa hari.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!