Pemain Liverpool Memberi Respons Positif Usai Pengumuman Mundur Klopp

Gilabola.com – Pertandingan pertama Liverpool usai pengumuman mundur Jurgen Klopp disambut dengan respons positif para pemainnya, terlihat dari lima gol yang disarangkan pada laga FA Cup, Minggu malam (28/1).

Dua gol terjadi pada babak pertama laga Piala FA putaran keempat melawan Norwich City dengan tiga gol lain kemudian terjadi pada paruh kedua permainan yang berlangsung di Stadion Anfield itu.

The Reds dengan demikian memastikan diri melaju ke putaran kelima kompetisi sepak bola tertua di Inggris ini setelah mengalahkan the Canaries dengan skor 5-2.

Gol-gol disarangkan Curtis Jones pada menit 16 dan kemudian Darwin Nunez selang 12 menit kemudian, serta satu gol dari Diogo Jota pada awal babak kedua, ditambah dengan gol dari Van Dijk menit 63.

Dan ketika semua bersiap melihat laga ini berakhir, pemain pengganti Ryan Gravenberch menambahkan satu gol lagi pada menit 95. Skor akhir 5-2 bagi kemenangan pasukan Jurgen Klopp.

Ini merupakan laga pertama tim Merseyside tersebut usai pengumuman mengejutkan pengunduran diri sang pelatih Jerman itu pada akhir musim ini, dua hari silam.

Kita bisa mengatakan bahwa para pemain tim merah ingin memberikan kenang-kenangan terbaik pada bekas manajer Mainz dan Dortmund itu sebelum ia benar-benar meninggalkan Anfield pada akhir 2023/24.

Bagaimana Liverpool Menang Atas Norwich City?

Tidak sensasional. Tidak dengan banyak gol. Faktanya adalah tim merah itu bermain agak terlalu santai selama 45 menit pertama. Hanya ada delapan percobaan gol dan tiga serangan tepat sasaran ke gawang George Long.

Bandingkanlah itu dengan apa yang dilakukan Norwich, bekas tim Premier League yang kini terlunta-lunta di deretan tengah klasemen Championship, divisi kedua sepak bola Inggris.

Mereka hanya melepaskan dua upaya gol selama babak pertama, keduanya tepat sasaran dan satu berubah menjadi gol oleh Benjamin Gibson, terjepit di antara gol Jones dan Nunez. Setelah itu satu gol lagi terjadi jelang akhir oleh Borja Sainz.

Perjalanan Liverpool di Piala FA Musim 2023/24

Ini baru merupakan pertandingan kedua the Reds di ajang kompetisi FA Cup musim ini. Sebelumnya, mereka menang 0-2 di Emirates pada laga putaran ketiga dengan mengalahkan Arsenal.

Saking yakinnya dengan kemenangan, Klopp berani melakukan pergantian pada pertengahan babak kedua, memasukkan tiga pemain sekaligus, termasuk Andy Robertson yang sudah absen sejak Oktober 2023.

Pemain Skotlandia itu menderita patah tulang bahu dalam sebuah laga internasional membela negaranya, ditindih oleh kiper Unai Simon saat laga melawan timnas Spanyol.

Dua pemain lain yang ikut masuk adalah Virgil Van Dijk dan juga Dominik Szoboszlai. Mereka bertiga menggantikan Joe Gomez, Ibrahima Konate, dan kemudian Jones sang pencetak gol pertama. Szoboszlai terbukti menjadi penyedia assist untuk gol Van Dijk sekitar 30 menit sebelum pertandingan selesai.

Berikut ini adalah jadwal pertandingan skuad Klopp berikutnya:

  • melawan Chelsea, 1 Februari 2024
  • tandang ke Arsenal, 4 Feb 2024
  • menerima kunjungan Burnley, 10 Feb 2024
  • tandang ke Brentford, 17 Feb 2024

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!