Pemain Manchester United Bisa Jadi Penentu Kemenangan Denmark Malam Nanti

Gila Bola – Denmark tergabung di Grup H yang sangat sengit. Empat negara masih bisa lolos ke putaran final tahun 2024 di Jerman. Itu sebabnya mereka harus memenangkan laga malam ini kontra Kazakhstan dan satu pemain Manchester United bisa jadi penentunya.

Rasmus Hojlund berharap ia bisa kembali menjadi pahlawan tim nasional seperti terakhir kali ia mencetak dua gol di Astana Arena, Maret 2023, saat pasukan Kasper Hjulmand kalah dari tuan rumah Kazakhstan dengan skor 3-2.

Denmark adalah juara Euro 1992. Jadi, sudah jelas mereka ingin lolos ke putaran akhir yang akan diselenggarakan di Jerman tahun depan. Mereka hanya gagal lolos dua kali saja dari 10 kesempatan terakhir di kompetisi Piala Eropa.

Bagaimana Sengitnya Persaingan di Grup H Kualifikasi Piala Eropa?

Empat tim paling atas dengan nilai selisih tipis satu sama lain masih memiliki harapan untuk lolos ke Jerman guna putaran final Euro 2024.

Slovenia menduduki peringkat teratas dengan nilai 13, selisih gol +7, tapi agresifitas gol memasukkan lebih baik (13) daripada Denmark di posisi kedua dengan selisih gol sama, tapi hanya 12 gol memasukkan.

Finlandia di posisi berikutnya dengan nilai 12 dan selisih gol lebih baik (+7) daripada Kazakhstan (+4) di urutan keempat dengan poin sama.

Seluruhnya masih memiliki peluang sama besarnya untuk lolos, bergantung pada hasil empat pertandingan terakhir grup yang dimulai beberapa jam lagi pada Sabtu malam (14/10) dan Minggu dinihari (15/10).

Denmark Akan Balaskan Kekalahan di Kazakhstan

Christian Eriksen dan rekan-rekannya akan sangat percaya diri menerima kedatangan timnas Kazakhstan di Parken Stadium di Copenhagen malam ini. Itu karena mereka memiliki catatan kandang yang sangat baik.

Semifinalis Euro 2020 itu nyaris tidak terkalahkan di kandangnya sendiri, berhasil mencatatkan 15 kemenangan dan satu hasil draw sejak September 2020.

Satu-satunya harapan Kazakhstan adalah fakta bahwa pertemuan pertama mereka di Astana Arena pada Maret 2023 usai dengan kemenangan tuan rumah dengan skor 3-2, dengan dua gol tim tamu dilesakkan Rasmus Hojlund.

Dua pemain berbahaya yang akan diamati para pemandu bakat adalah Hojlund, yang sudah mencetak enam gol dari enam laga kualifikasi Piala Eropa 2024 ini, dengan empat di antaranya usai tiga poin.

Sementara pesaingnya adalah Aymbetov yang selalu menjadi entah pencetak gol pertama atau sebaliknya paling akhir dalam lima dari tujuh kesempatan ia melesakkan gol di ajang internasional.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News