Pemain Muda Butuh Mentor, Chelsea Didesak Datangkan Luka Modric dan Toni Kroos

Gila Bola – Legenda Chelsea, Joe Cole, memberikan saran kepada mantan klubnya untuk mempertimbangkan transfer Toni Kroos dan Luka Modric dari Real Madrid untuk membantu para pemain muda di skuad Mauricio Pochettino.

Jose Cole, yang berbicara kepada TalkSPORT yang kami beritakan dari situs tersebut, menyatakan bahwa Chelsea saat ini sedang dalam masa transisi dan menekankan perlunya beberapa pemain senior untuk membimbing bakat muda di tim.

Menurutnya, pengalaman dan kualitas yang dimiliki oleh duo gelandang Real Madrid, Toni Kroos dan Luka Modric, akan sangat berharga bagi perkembangan para pemain muda The Blues.

Manajer Mauricio Pochettino telah menekankan pentingnya proyek jangka panjang di klub, tetapi Cole yakin bahwa penambahan beberapa pemain berpengalaman akan membantu memperkuat skuad.

Dengan Thiago Silva dan Raheem Sterling menjadi pemain senior terkemuka di skuad saat ini, legenda timnas Inggris itu menyatakan bahwa menambahkan lebih banyak pemain berpengalaman akan membantu menetapkan standar yang tinggi dalam tim.

Joe Cole juga menyoroti potensi kontribusi besar yang bisa diberikan oleh pemain-pemain berpengalaman seperti Luka Modric dan Toni Kroos dalam membimbing pemain muda Chelsea.

Menurutnya, kedatangan mereka akan memberikan dampak positif bagi perkembangan pemain muda seperti Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouameni, dan Federico Valverde di Real Madrid.

Kebetulan bahwa kontrak Luka Modric dan Toni Kroos akan berakhir di akhir musim, dengan peluang merekrut Modric mungkin akan lebih terbuka daripada Kroos, yang tampaknya akan ditawari kontrak baru.

Bidik Johan Bakayoko

Di sisi lain, Chelsea dikabarkan tengah membidik Johan Bakayoko dari PSV Eindhoven sebagai target utama mereka dalam jendela transfer musim panas, menurut berita yang dilansir dari Football London.

Pemain berusia 20 tahun itu menunjukkan performa impresif dengan mencetak delapan gol dan memberikan 13 assist untuk PSV musim ini. Chelsea akan bersaing dengan klub-klub besar lainnya seperti Liverpool dan Manchester City untuk mendapatkan tanda tangannya.

Meskipun tidak memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya, PSV Eindhoven diyakini menetapkan harga antara Rp 800 Milyar hingga Rp 1 Trilyun untuk bersedia melepas Johan Bakayoko.

Namun, Chelsea tampaknya siap untuk bersaing untuk mendapatkan jasanya, meskipun akan menghadapi persaingan sengit dari klub-klub lain di Eropa seperti Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain.

Jika transfer Bakayoko terwujud, ini akan menjadi rekrutan besar kedua Chelsea dari PSV dalam kurun waktu kurang dari satu tahun, menyusul kedatangan Noni Madueke pada Januari 2023.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!