Lima Alasan Kenapa Gareth Southgate Pilihan Terbaik Jadi Pelatih Baru Manchester United

Gila Bola – Dengan spekulasi bahwa Gareth Southgate mungkin menjadi pengganti Erik ten Hag di Manchester United, berikut kami ungkap lima alasan mengapa Southgate bisa menjadi pilihan yang cerdas untuk mengambil alih kursi manajerial di Old Trafford.

Satu alasan utama adalah bahwa pemilik minoritas baru, Jim Ratcliffe, tampaknya memiliki niat untuk melakukan perubahan di Old Trafford, dengan Ten Hag berpotensi menjadi korban pemecatan.

Dengan Southgate yang mungkin akan meninggalkan posisinya sebagai manajer timnas Inggris setelah Euro 2024, dia bisa menjadi pilihan yang masuk akal untuk mengisi kekosongan di United.

Meskipun belum ada kepastian tentang keputusan ini, ada beberapa bukti yang menunjukkan bahwa mantan bos Middlesbrough itu bisa berhasil di Theatre of Dreams.

Pertama, salah satu faktor yang dapat mendukungnya adalah pendekatannya yang lebih manusiawi dalam manajemen, yang telah terbukti efektif bagi manajer seperti Pep Guardiola dan Jurgen Klopp.

United, sejak era Alex Ferguson, sudah berganti-ganti manajer dan tidak terbukti sukses. Southgate bisa menjadi kombinasi manajer kemanusiaan dan ahli strategi yang dibutuhkan Manchester United.

Kedua, kemungkinan reuni antara Southgate dan Dan Ashworth, yang sebelumnya bekerja bersama di FA, juga dapat menjadi poin positif karena keduanya sudah saling familier sehingga mudah bekerja sama kembali.

Ashworth, yang diyakini akan bergabung dengan United, telah berkolaborasi dengan Southgate sebelumnya dalam pengembangan pemain muda, sebuah aspek yang sesuai dengan ambisi United untuk mempromosikan bakat dari dalam klub.

Ketiga, sebagai mantan manajer timnas Inggris, Gareth Southgate telah terbiasa dengan tekanan dan ekspektasi yang tinggi, yang mirip dengan yang dihadapi di klub-klub besar seperti Manchester United.

Pengalaman ini dapat membantunya beradaptasi kembali ke lingkungan Premier league dengan cepat, terutama setelah 15 tahun di mana dia terakhir kali menjadi manajer klub bersama Middlesbrough.

Keempat, sebagai seorang pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate memiliki koneksi yang kuat dengan banyak pemain Inggris di tim Manchester United saat ini seperti Marcus Rashford, Harry Maguire, dan Luke Shaw.

Hubungan ini bisa membantunya memperoleh dukungan dan kepercayaan dari skuad yang ada, dan dapat memfasilitasi integrasi yang lebih mudah ke dalam lingkungan klub.

Kelima, dalam konteks di mana United sedang mencari identitas baru dan perubahan dalam pendekatan taktis, Southgate bisa menjadi pemimpin yang tepat untuk mengarahkan perubahan.

Klarifikasi peran dan pendekatan yang jelas bisa menjadi elemen yang dibutuhkan untuk mengembalikan United ke jalur yang sukses, dan Southgate mungkin memiliki kemampuan untuk memberikan hal tersebut.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!