Ben White Tolak Panggilan, Seperti Apa Sebenarnya Bek Arsenal Saat di Timnas Inggris?

Gila Bola – Berkaitan dengan keputusan Ben White untuk menolak panggilan ke timnas Inggris, rekan setimnya di Inggris, Conor Coady, memberikan wawasan tentang bagaimana White berinteraksi dengan skuad Inggris.

Menurutnya, Ben White adalah pemain yang sangat dihormati dan dianggap sebagai karakter hebat di dalam tim nasional dan yakin bahwa dia adalah salah satu pemain terbaik di posisinya.

Conor Coady, bek Leicester City, mengungkapkan bahwa Ben White telah menunjukkan kualitas dan dedikasi yang luar biasa selama latihan dan pertandingan bersama Inggris, sebagaimana yang dia ungkap kepada BBC Sport.

Meskipun pemain bertahan Arsenal itu telah menolak panggilan The Three Lions untuk jeda internasional terbaru, kehadirannya di tim nasional dipandang sebagai aset yang berharga.

Dalam sebuah wawancara dengan BBC Sport yang diberitakan oleh Daily Mail, Coady menyatakan kekagumannya terhadap kualitas permainan White, terutama kolaborasinya dengan Bukayo Saka di sisi kanan pertahanan Arsenal.

Coady menyebut White sebagai pemain fenomenal yang layak mewakili negaranya. Dia mengatakan, “Bagaimana dia berlatih, bagaimana dia menjalankan tugasnya, dia adalah yang terbaik.”

Meskipun White telah menolak kesempatan untuk dipanggil ke tim nasional, dia telah menunjukkan penampilan yang konsisten dan tangguh bersama Arsenal, membentuk lini belakang yang solid dan efisien.

Statistik menunjukkan bahwa Arsenal memiliki rekor pertahanan terbaik di Premier League, di mana White berperan penting berkat fleksibilitasnya baik sebagai bek tengah ataupun bek kanan.

Namun, keputusan White untuk menolak panggilan ke Inggris menimbulkan kekecewaan bagi manajer timnas, Gareth Southgate. Southgate menyatakan bahwa White adalah pemain yang memiliki pengalaman berharga dalam kompetisi internasional, seperti Euro 2020 dan Piala Dunia 2022.

Southgate juga menyatakan bahwa keputusan White untuk menolak panggilan timnas membuatnya merasa kecewa. Dia menegaskan bahwa White merupakan pemain yang memiliki potensi besar untuk membuat perbedaan bagi tim nasional Inggris.

Meskipun demikian, Southgate mengindikasikan bahwa pintu selalu terbuka bagi White untuk kembali ke skuad Inggris di masa mendatang. Southgate menyatakan bahwa White adalah pemain yang berkualitas dan dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi timnas.

Sementara itu, White akan terus berfokus pada karirnya bersama Arsenal, di mana ia telah menemukan kesuksesan dan stabilitas. Di bawah arahan manajer Mikel Arteta, White terus menunjukkan peningkatan dalam kinerjanya dan menjadi bagian integral dari rencana pembangunan jangka panjang klub.

Dengan musim yang masih terus berjalan, pemain berusia 26 tahun itu akan fokus untuk membantuĀ The GunnersĀ yang terus memperjuangkan aspirasi gelar liga mereka. Dalam prosesnya, dia bisa terus membuktikan diri bahwa dia masih punya kesempatan untuk kembali ke timnas di masa depan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!