Pemain No 17 dan No 9 Spanyol Kuasai Top Skor Euro U21 dan Masih Bisa Tambah Jumlah Golnya

Gila Bola – Dalam waktu beberapa jam lagi, Minggu dinihari (9/7), kita akan mengetahui siapa juara baru turnamen Euro U21 yang dilangsungkan antara Spanyol vs Inggris. Top skor turnamen dikuasai dua pemain La Roja muda, satu merupakan pemain Manchester City.

Sergio Gomez, pemain Manchester City serta Abel Ruiz asal Braga, sebuah tim Liga Portugal, menguasai puncak klasemen top skor dengan tiga gol masing-masing.

Final Euro U21 tahun 2023 yang akan dimulai beberapa jam lagi di Batumi Stadium di Georgia memberi kesempatan pada dua pemain muda La Roja itu untuk menambah jumlah gol-golnya, jika berhasil menembus gawang tim Inggris U21.

Sementara itu satu top skor lainnya Heorhiy Sudakov sudah tidak mungkin menambah jumlah golnya setelah Ukraina tersingkir di tangan Spanyol dengan skor 5-1 pada babak semifinal beberapa hari silam.

Inggris Menjaga Gawangnya Tetap Bersih Sejak Penyisihan Grup

Apa yang mencolok mata adalah pasukan muda Tiga Singa sukses menjaga gawangnya tetap bersih sejak babak penyisihan grup. Tidak kebobolan satu gol pun sejak turnamen di Georgia dan Rumania ini dimulai 21 Juni lalu.

Tiga kemenangan timnas Inggris di Grup C seluruhnya usai dengan skor 2-0, yakni masing-masing melawan Republik Ceko pada laga pertama, atas Israel pada pertandingan kedua grup dan kemudian Jerman pada laga ketiga.

Melaju ke perempat final, the Three Lions mengalahkan Portugal 1-0 sebelum menang 3-0 atas bekas lawan mereka di tahap grup, Israel.

Spanyol Kebobolan 2 Gol Saat Babak Grup, 2 Gol Saat Sistem Gugur

La Roja menang 5-1 atas Ukraina pada babak semifinal tetapi memiliki gawang yang mudah bobol, dua gol kemasukan sejak babak penyisihan grup dan dua gol lagi saat babak sistem gugur. Total empat gol sudah masuk ke gawang skuad yang diasuh oleh Santiago Denia.

Dua gol yang masuk ke gawang timnas Spanyol U21 terjadi saat penyisihan grup melawan Ukraina dengan skor 2-2.

Selain satu gol Ukraina di semifinal, satu gol kebobolan lain terjadi pada tahap perempat final ketika menang 2-1 atas Swiss dengan gol Sergio Gomez menit 68 menghiasi foto artikel ini di atas.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!