Hasil Persita Tangerang vs PSIS Semarang di Liga 1: Gagal Penalti, Mateo Bustos Tebus dengan Assist dan Menangkan Pendekar Cisadane!

Gila Bola – Hasil Persita Tangerang vs PSIS Semarang di pekan kedua Liga 1 2023/24, Sabtu (8/7) malam WIB. Pertandingan ditutup untuk kemenangan Pendekar Cisadane.

Duel yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, baik Persita maupun PSIS saling ciptakan peluang untuk cetak gol. Namun hasil Persita Tangerang vs PSIS Semarang di Liga 1 babak pertama masih belum ada gol yang tercipta.

Pada babak kedua, Persita berhasil cetak gol ke gawang Mahesa Jenar. Hasil Persita Tangerang vs PSIS Semarang di Liga 1 ditutup 2-0 untuk kemenangaN Mateo Bustos dan kolega.

Dengan kemenangan ini, klub Liga Indonesia asal Tangerang ada di posisi 8 klasemen sementara Liga 1. PSIS yang kalah ada di peringkat ketujuh dan kedua tim sama-sama mengoleksi 3 poi dari dua laga.

Penalti Persita Tangerang Gagal

Menit ke-11, Persita Tangerang melakukan percobaan ke gawang lewat sepakan Mateo Bustos dan masih bisa diamankan Adi Satryo. Beberapa menit berselang, wasit menunjuk titik putih untuk Persita usai pemain Pendekar Cisadane dilanggar. Beruntung PSIS Semarang memiliki Adi Satryo, kiper timnas Indonesia itu mampu menepis tendangan Mateo Bustos dan bola rebound pun melambung!

PSIS Semarang memiliki peluang di menit ke-25, operan Carlos Fortes langsung diterima Taisei Marukawa dengan lepaskan sepakan keras. Sayang, bola masih bisa ditepis Aditya Harlan. Memasuki pertengahan laga, baik Persita Tangerang maupun PSIS Semarang saling jual beli serangan. Tuan rumah unggul penguasaan bola 60 banding 40 persen.

Menit ke-39, Ezequiel Vidal nyaris bikin gol cantik untuk Persita. Namun sepakan pemain sepak bola asal Argentina masih bisa ditip dengan baik oleh Adi Satryo. Tak ada gol yang tercipta dari klub papan atas Liga Indonesia tersebut. Hasil Persita Tangerang vs PSIS Semarang di Liga 1 babak pertama sama kuat 0-0.

Gawang PSIS Kebobolan

Gol yang ditunggu akhirnya datang di menit ke-61 untuk Persita Tangerang, memanfaatkan tendangan sepak pojok Christian Rontini dengan sundulan tanpa terkawal berhasil cetak gol! 1-0 Pendekar Cisadane memimpin atas PSIS Semarang.

Serangan balik dibangun oleh Persita Tangerang, Ramiro Fergonzi memiliki peluang emas untuk cetak gol. Sayang, peluang pemain sepak bola asal Argentina digagalkan Adi Satryo! Meski sudah memasukkan Paulo Galo Freitas kubu PSIS Semarang belum biss ciptakan peluang matang.

Gawang PSIS kembali bergetar di menit ke-87 usai Ezequiel Vidal mencetak gol untuk Persita. Pendekar Cisadane nyaris yambah gol andai sepakan Ramiro Fergonzi tak dihalau Boubakary. Hasil Persita Tangerang vs PSIS Semarang di Liga 1 ditutup 2-0 untuk kemenangan tim asuhan Luis Duran.

Data dan Fakta 

Dalam pertandingan Liga 1 ini, pada awal laga dalam waktu tiga menit dua pemain Persita Tangerang mendapatkan kartu kuning dari wasit karena melakukan pelanggaran yang keras.

Christian Rontini merupakan pemain asing anyar Persita dan baru pertama kali merumput di Liga Indonesia. Gol pemain asal Filipina ke gawang PSIS Semarang menjadi gol pertamanya di kompetisi Liga 1 2023/24.

Susunan Pemain Persita vs PSIS: 

Persita: Aditya Harlan, Rifky Septiawan, Christian Rontini, Javlon Guseynov, Irsyad Maulana, Shin-Young Bae, Ramiro Fergonzi, Ezequiel Vidal, Mateo Bustos, Muhammad Toha, Mario Jardel.

PSIS: Adi Satryo, Lucao, Fredyan Wahyu, Boubakary Diarra, Wahyu Prasetyo, Luthi Kamal, Vitinho, Carlos Fortes, Taisei Marukawa, Alfeandra Dewangga, Septian David Maulana.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!