Pemain Real Madrid Cetak Gol, Spanyol Hadapi Inggris di Final Euro U21

Gila Bola – Para pemain Spanyol tidak bisa menerima secara baik gol cepat Ukraina yang dibidani oleh pemain Chelsea Mykhailo Mudryk, membalaskannya dengan LIMA GOl sekaligus, yang memastikan La Roja lolos ke final Euro U21 guna menghadapi Inggris.

Mudryk memberi assist untuk gol pertama Ukraina pada menit 13 tanpa sedikit pun dia tahu bahwa setelahnya Spanyol mencetak lima gol dengan kemarahan. Salah satunya oleh gelandang Real Madrid 22 tahun, Antonio Blanco, pada awal paruh kedua permainan.

Sebagai akibatnya skor akhir terjaga 5-1 dan final pada Minggu dinihari 9 Juli akan dilangsungkan antara Spanyol vs Inggris.

Lima Pencetak Gol Spanyol ke Gawang Ukraina 

Secara berturut-turut kelima pencetak gol dari kubu La Roja adalah:

  • Abel Ruiz, penyerang tim Portugal Braga
  • Oihan Sancet, gelandang Athletic Bilbao
  • Antonio Blanco, gelandang Real Madrid
  • Aimar Oroz, gelandang Osasuna
  • Sergio Gomez, gelandang Manchester City

Data Permainan Semifinal Spanyol vs Ukraina

Skor akhir 5-1 tidak mewakili apa yang sesungguhnya terjadi di atas lapangan dengan Mykhailo Mudryk dan rekan-rekannya justru lebih dominan selama babak pertama, saat mereka unggul lebih dulu satu gol, sebelum dibalaskan dua gol. Namun dalam hal jumlah percobaan gol, La Roja lebih banyak melakukannya dengan tujuh kali, berbanding tiga dari pihak Ukraina.

Paruh kedua permainan giliran Spanyol mengambil alih kekuasaan atas bola dengan perbandingan 58:42 saat Antonio Blanco dan rekan-rekannya menambah tiga gol lagi ke gawang Anatolii Trubin yang malang, kiper Shakhtar Donetsk.

Kapan Final Euro U21?

Minggu 9 Juli 2023 di Adjarabet Arena, Batumi, Georgia, yang merupakan lokasi semifinal pertama beberapa jam lalu antara Inggris vs Israel. Situasi ini akan sedikit lebih menguntungkan tim Tiga Singa yang tidak perlu bepergian guna menjalani partai puncak.

Inggris baru dua kali menjadi juara Euro U21, kalah jauh dari raksasa Eropa lainnya seperti Jerman (3 kali), Italia dan Spanyol (masing-masing lima kali). Jadi ini merupakan kesempatan terbaik bagi the Three Lions untuk menambah jumlah trofi mereka.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!