Pemain Timnas Inggris Pertanyakan Keputusan Gareth Southgate Coret Nama Grealish

Gila Bola –┬áJack Grealish menjadi pemain yang tidak dibawa Gareth Southgate ke skuad Inggris untuk Euro 2024.

Meskipun beberapa pemain diperkirakan akan dicoret dari daftar sementara berisi 33 pemain yang diumumkan Southgate bulan lalu, keputusan untuk mencoret nama Jack Grealish mengejutkan dunia sepak bola, baik di dalam maupun di luar tim Inggris.

The Telegraph melaporkan bahwa para pemain di St. Georges’ Park terkejut mendengar bahwa pemain sayap Manchester City itu tidak akan ikut ke Jerman. Bahkan, seorang pemain senior dilaporkan menemui Southgate untuk mendiskusikan keputusan tersebut.

Pelatih kepala timnas Inggris, Gareth Southgate, dilaporkan dikonfrontasi oleh seorang pemain senior yang meminta penjelasan setelah Jack Grealish secara mengejutkan dicoret dari skuad Euro 2024.

Grealish adalah satu dari tujuh pemain yang tidak masuk dalam skuad final berisi 26 pemain untuk Euro bersama Harry Maguire, James Maddison, Curtis Jones, James Trafford, Jarell Quansah dan Jarrad Branthwaite.

Diberitakan bahwa pemain ini menemui Southgate untuk mendapatkan penjelasan yang lebih baik tentang keputusan tersebut dan kemudian menjelaskannya kepada rekan setimnya, yang dikatakan mendukung mantan bintang Aston Villa itu.

Meskipun ditekankan tidak ada konfrontasi setelah keputusan tersebut, dilaporkan juga bahwa Grealish “terkejut dan kecewa” setelah mengetahui dia tidak akan menjadi bagian dari skuad Inggris untuk Euro.

Grealish menjalani musim yang berat di City tahun lalu dan Southgate mengungkapkan bahwa performa pemain lain di skuad menjadi faktor signifikan dalam keputusannya untuk meninggalkan sang pemain sayap.

Dalam konferensi pers pra-pertandingan sebelum pertandingan melawan Islandia, Southgate menjelaskan bahwa Grealish menerima kabar pahit tersebut dengan baik: “Semua pemain menerima berita itu dengan penuh hormat.

Tentu saja, semua pemain akan percaya bahwa mereka seharusnya masuk skuad, dan itulah mengapa mereka adalah pemain top. Mereka memiliki kepercayaan diri dan pola pikir itu, tetapi faktanya kami memiliki beberapa pemain yang bermain sangat baik sepanjang musim di liga”.

Membahas pencoretan nama Grealish dan Maddison, dia melanjutkan: “Kami hanya merasa pemain lain memiliki musim yang lebih baik, terutama dalam enam bulan terakhir.”

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!