Southgate Coret Grealish, Maguire dan Maddison dari Skuad Inggris Untuk Piala Eropa 2024

Gila Bola – Jack Grealish, Harry Maguire, dan James Maddison terpukul usai gagal masuk skuad Timas Inggris untuk Piala Eropa 2024.

Gareth Southgate memutuskan untuk mengumumkan pemilihan terakhir skuad Timnas Inggris yang akan berangkat ke ajang Piala Eropa 2024 jelang pertandingan di Wembley melawan Islandia.

Jack Grealish, James Maddison, dan Harry Maguire semuanya merasa “sangat terpukul” oleh keputusan Gareth Southgate yang mencoret nama mereka dari skuad Inggris untuk final Euro 2024.

Skuad awal yang berisi 33 pemain perlu dikurangi menjadi 26 pemain pada Sabtu pagi, hanya lebih dari satu jam setelah pertandingan persahabatan pemanasan terakhir mereka melawan Islandia selesai.

Namun, alih-alih menunggu sampai batas waktu UEFA, Southgate justru memutuskan untuk mengumumkan pemilihan terakhirnya pada malam pertandingan perpisahan di Wembley.

Empat pemain muda yang belum berpengalaman, yakni Jarrad Branthwaite, Curtis Jones, James Trafford, dan Jarell Quansah, tak mengejutkan jika tersingkir. Namun, tidak dimasukkanya Grealish, Maddison, dan Maguire ini yang sangat mengejutkan.

Playmaker Manchester City, Jack Grealish, dan pemain Tottenham, James Maddison, tampil sebagai pemain pengganti saat melawan Bosnia dan Herzegovina pada hari Senin, tetapi keduanya diberi tahu bahwa mereka tidak akan pergi ke Jerman.

James Maddison menulis di media sosial: “Terpuruk! rasanya tidak cukup menggambarkan perasaan saya. Berlatih dengan baik dan bekerja keras sepanjang minggu, tetapi jika saya jujur pada diri sendiri, performa saya untuk Spurs ketika kembali dari cedera di paruh kedua musim ini mungkin tidak berada di level yang saya harapkan, sehingga membuat Gareth harus mengambil keputusan.”

“Saya masih berpikir akan ada tempat untuk saya dalam skuad berisi 26 pemain karena saya merasa membawa sesuatu yang berbeda dan telah menjadi pemain utama di seluruh kualifikasi untuk Euro 2024 di Jerman ini, tetapi pelatih telah membuat keputusan dan saya harus menghormati itu.”

“Saya akan kembali, saya tidak ragu. Mendoakan semua pemain mendapatkan keberuntungan di Jerman, grup yang luar biasa dan para pemain yang saya anggap sebagai sahabat baik saya. Saya benar-benar berharap sepak bola bisa pulang ke Inggris.”

Jack Grealish belum secara terbuka menanggapi kegagalannya masuk skuad, tetapi Southgate mengatakan sang pelatih juga sama sedihnya.

Ditanya tentang penurunan performa pemain depan City itu musim ini, pelatih Inggris itu berkata: “Saya rasa hari ini bukan hari yang tepat untuk berbicara tentang gambaran yang lebih besar. Saya tidak berpikir itu adil.”

“Saya baru saja menyampaikan percakapan yang sangat sulit kepada seorang pemain yang sangat terpukul. Saya sangat menyayanginya. Ya. Saya tidak akan membahasnya lebih luas dari itu.”

James Maddison dan Grealish mengikuti keputusan berani Southgate untuk meninggalkan pemain seperti Marcus Rashford dan Jordan Henderson dari skuad pelatihan Inggris.

Harry Maguire, sama seperti keduanya, telah menjadi pemain kunci dalam perjalanan turnamen Inggris yang mengesankan di bawah Southgate.

Bek berusia 31 tahun itu mengalami cedera betis saat latihan pada awal Mei dan Manchester United mengira dia bisa kembali untuk final Piala FA, tetapi waktu pemulihan yang lambat membuatnya absen dari pertandingan itu dan sekarang Euro.

“Saya sangat terpukul karena tidak terpilih untuk bermain di Euro bersama Inggris musim panas ini,” tulis Maguire di media sosial.

“Terlepas dari usaha terbaik saya, saya belum bisa pulih dari cedera betis saya. Mungkin saya terlalu memaksakan diri untuk mencoba dan bisa bermain. Singkatnya, saya benar-benar hancur.”

“Bagi saya, mewakili Inggris adalah kehormatan tertinggi. Itu berarti segalanya bagi saya. Jika saya tidak bisa membantu tim sebagai pemain, saya akan mendukung mereka sebagai penggemar – bersama dengan seluruh negeri. Ayo menangkan ini, teman-teman.”

“Selanjutnya, saya akan kembali di bawah pengawasan tim medis Manchester United untuk bersiap menghadapi musim depan.”

Rekan setimnya di Manchester United, Luke Shaw, tampak lebih meragukan karena cedera otot yang dideritanya sendiri sejak pertengahan Februari, tetapi bek kiri itu akan ikut ke Jerman.

Kobbie Mainoo, 19 tahun, adalah anggota termuda dari grup yang termasuk rekan sesama gelandang Adam Wharton, 20 tahun, yang tampil mengesankan pada debutnya sebagai pemain pengganti saat melawan Bosnia.

Southgate membawa Ivan Toney dan Ollie Watkins sebagai pemain cadangan untuk striker Harry Kane, yang mengakhiri musim dengan keluhan punggung.

Inggris memulai kompetisi Piala Eropa mereka melawan Serbia di Gelsenkirchen pada 16 Juni.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!