Pemain yang Bawa Timnas Prancis Juara Piala Dunia 2018 Pensiun Usai Tinggalkan Inter Miami

Pemain yang bawa Timnas Prancis jadi juara di Piala Dunia 2018, Blaise Matuidi, putuskan pensiun dari dunia sepak bola setelah tinggalkan Inter Miami.

Gila Bola – Rencananya, Matuidi yang pernah berjaya bersama PSG dan Juventus itu akan tinggalkan klub MLS milik David Beckham tersebut pada 31 Desember 2022, tepat di saat kontraknya berakhir.

“Sepak bola, saya sangat mencintai dunia itu. Sepak bola telah memberi saya banyak hal, tapi inilah saat yang tepat untuk berhenti,” ungkap Blaise Matuidi dalam akun resmi Instagram-nya, seperti dilansir SunSport.

“Saat saya mengingat kembali perjalanan panjang saya, mata saya langsung berkaca-kaca. Saya wujudkan mimpi kanak-kanak saya, mimpi saya sebagai seorang laki-laki. Ini menyesakkan, tapi saya bangga bisa membuka lembaran baru hari ini,” tambahnya.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Tak lupa Matuidi pun ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukungnya dan membuatnya menjadi bagian dari dunia sepak bola yang dikatakannya sebagai ‘perjalanan karir yang luar biasa’. “Terima kasih kepada rekan-rekan satu tim saya yang telah menjadi sahabat dan saudara-saudara saya,” ujar Matuidi.

Matuidi Berjaya Saat di Juventus dan PSG 

Blaise Matuidi telah menghabiskan karirnya selama dua tahun di liga sepak bola Amerika Serikat. Namun, sebelum menyeberangi Samudera Atlantik, Matuidi dipertimbangkan sebagai salah satu pesepak bola papan atas di Eropa.

Gelandang yang kini sudah berusia 35 tahun itu pernah memenangkan delapan gelar juara liga bersama PSG dan Juventus. Dan, yang paling mentereng dalam karir sepak bolanya adalah, Matuidi memenangkan trofi Piala Dunia bersama Timnas Perancis di tahun 2018.

Matuidi Jadi Idola Fans Saat di Juventus

Matuidi mengawali karir sepak bolanya di Creteil-Lusitanos, Troyes dan Saint-Etienne, sebelum akhirnya dilirik PSG dan membela klub Paris tersebut pada tahun 2011 hingga 2017.

Dia kemudian menjadi idolanya para suporter selama tiga tahun membela Juventus, sebelum akhirnya menghabiskan tahun-tahun terakhir dalam karir sepak bolanya di Inter Miami.

Pemain internasional Prancis itu sudah bermain dalam 133 pertandingan kompetitif di Juventus, di mana ia mencetak delapan gol dam tujuh assist. Matuidi ikut memenangkan tiga gelar juara Serie A, Copa Italia dan Piala Super Italia.

Matuidi Menganggur Sejak November 2021

Matuidi kemudian tinggalkan Juventus pada bulan Agustus 2020 dan pindah ke Inter Miami. Meski demikian, Matuidi sudah menganggur sejak bulan November 2021, sampai akhirnya ia putuskan pensiun saat ini.

Bersama Les Bleus, Matuidi sudah tampil dalam 84 pertandingan dan mengoleksi sembilan gol. Dia juga bermain dalam lima laga saat ikut membantu Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaBenfica Didesak Jual Target Liverpool dan Manchester United Kalau Ditawar 1,7 Trilyun
SelanjutnyaBarcelona Bertekad Pertahankan Pemain 33 Tahun Ini Sampai Kontraknya Berakhir