Pembunuh Klub Elkan Baggott Kecewa Gak Kebagian Manchester City

Gilabola.comKlubnya Elkan Baggott, Ipswich Town, kemarin dihabisi oleh klub divisi keenam, Maidstone United FC. Hari ini, usai drawing putaran kelima, terlihat satu video viral para pendukungnya kecewa cuma kebagian tim divisi kedua.

Drawing putaran kelima Piala FA sudah selesai dilakukan tadi malam, sudah beberapa jam lalu pada Minggu malam (28/1), namun reaksi baru bermunculan pagi ini. Salah satunya video yang memperlihatkan pendukung tim asal National League South ini, divisi keenam sepak bola Inggris, kecewa.

Mengapa mereka kecewa? Padahal kebagian lawan yang relatif mudah, entah Sheffield Wednesday atau Coventry City. Kedua tim itu berasal dari divisi kedua, Championship. Lebih mudah kan ketimbang bertemu tim asal divisi pertama, Premier League?

Usut punya usut, selidik punya selidik, rupanya para pendukung klub ingin melanjutkan tren mereka sebagai pembunuh raksasa. Dan salah satu yang mereka incar adalah bertemu Manchester City di putaran kelima.

Sayang, hasil drawing putaran kelima Piala FA menggariskan tim Pep Guardiola itu akan tandang ke Luton Town, sesama tim asal Premier League.

Kemarin, Maidstone United Bikin Kejutan Besar

Tradisi Piala FA sebagai ajang kompetisi tim-tim kecil, amatiran, atau setengah profesional dalam membantai tim-tim raksasa yang bergelimang uang masih berlanjut.

Terakhir, klub Maidstone United FC menyingkirkan Ipswich Town dengan skor 1-2 pada laga putaran keempat FA Cup tersebut. Bek Elkan Baggott yang biasanya menjadi pemain belakang tim sedang jalan-jalan di Qatar membela tim nasional Indonesia. Dan kita akhirnya kalah oleh Australia di putaran 16 besar Piala Asia.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Kini mereka dipasangkan dengan salah satu dari Sheffield Wednesday atau Coventry City untuk pertandingan babak kelima kompetisi yang akan berlangsung akhir Februari 2024 mendatang.

Mengapa belum bisa dipastikan satu nama saja yang akan menjadi lawan pembunuh klubnya Elkan Baggott ini? Itu karena pada laga pertama Sheffield Wednesday kontra Coventry City imbang 1-1, dan sebagai akibatnya harus ada laga ulangan di kandang tim sebaliknya, dalam hal ini di Coventry di West Midlands.

Ada Dua Alasan Lain Fans Maidstone Kecewa

Satu, urusan uang. Ya dua-duanya terkait duit sih. Hasil drawing putaran kelima Piala FA itu menggariskan mereka satu kali lagi datang sebagai tim tandang, entah ke Hillsborough Stadium di Sheffield, atau ke Coventry Building Society Arena. Tergantung siapa yang menang dalam laga ulangan Coventry versus Wednesday.

Dua-duanya sama jauhnya. Ke stadion Conventry dua jam lebih dengan naik mobil ramai-ramai, tiga jam lebih dengan kendaraan umum. Sementara ke kota Sheffield bahkan bisa 3 jam dan 38 menit menggunakan kendaraan pribadi, serta mendekati empat jam dengan fasilitas publik.

Kedua, dengan datang sebagai tim tandang maka Maidstone United satu kali lagi kehilangan pendapatan dari uang tiket yang seharusnya bisa diperoleh jika mereka bertindak sebagai tuan rumah untuk pertandingan putaran kelima tersebut. Itulah berbagai alasan fans Maidstone terlihat kecewa.

Hasil Drawing Putaran Kelima Piala FA

Nama yang disebut pertama bertindak sebagai tuan rumah:

  • Liverpool vs Watford/Southampton
  • Sheffield Wednesday/Coventry City vs Maidstone United
  • Luton Town vs Man City
  • Wolves vs Brighton
  • Bristol City/Nottingham Forest vs Man United
  • Bournemouth vs Leicester City
  • Chelsea/Aston Villa vs Leeds/Plymouth
  • Blackburn/Wrexham vs Newcastle