Pep Guardiola Beri Ucapan Selamat Pada Arsenal Atas Kemenangan di Community Shield

Gila BolaPep Guardiola memberikan ucapan selamat kepada Arsenal atas keberhasilan mereka dalam memenangkan Community Shield dan mencatatkan bahwa ada aspek positif yang dapat diambil oleh Manchester City dari pertandingan tersebut di Wembley.

Dalam pertandingan yang berlangsung, juara Premier Leagye kalah dalam adu penalti setelah skor imbang 1-1 setelah dua dari tiga eksekutor mereka gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Cole Palmer berhasil mencetak gol untuk City di babak kedua, tapi Leandro Trossard dari Arsenal kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-11 tambahan waktu dengan tendangan yang mengalami pembelokan sebelum pertandingan berlanjut ke adu penalti, dengan Arsenal unggul 4-1.

Pada awal pertandingan, Stefan Ortega Moreno tampil dengan baik dengan melakukan dua penyelamatan yang signifikan untuk menggagalkan upaya Kai Havertz dari Chelsea di babak pertama.

Pep Guardiola, dalam wawancara yang diberitakan di situs resmi klub, mengamati bahwa Manchester City menunjukkan peningkatan yang jelas dalam performa mereka pada babak kedua.

Pemain-pemain pengganti seperti Palmer, Phil Foden, dan Kevin De Bruyne memberikan kontribusi yang positif, dengan kehadiran mereka memberikan dampak positif terutama pada situasi-situasi satu lawan satu.

Pep Guardiola menyatakan kebanggaannya atas performa Arsenal yang berhasil memenangkan trofi Community Shield. Dia juga merasa bahwa timnya memiliki performa yang baik dalam sekitar 25-30 menit pertandingan, sementara lawan mereka tampil lebih kuat pada 15-20 menit terakhir babak pertama.

Meskipun demikian, taktisi Catalan mengamati bahwa timnya tampil jauh lebih baik pada babak kedua, terutama dalam hal energi dan karakter permainan. Dia mengakui bahwa timnya nyaris berhasil mencetak gol pada akhir pertandingan, tetapi hasil akhirnya tidak sesuai dengan harapan mereka, dengan Arsenal unggul dalam adu penalti.

Pep Guardiola juga menggarisbawahi pentingnya adaptasi dalam sepak bola. Dia mencatat perbedaan antara sepak bola dengan olahraga lain seperti NBA, di mana pemain memiliki lebih banyak waktu untuk pulih setelah pertandingan.

Dalam sepak bola, tim harus beradaptasi dengan jadwal yang padat, baik dalam musim baik maupun buruk. Meskipun demikian, ia memberikan apresiasi terhadap perilaku dan respons timnya terhadap situasi tersebut.

Pep Guardiola mengungkapkan bahwa timnya akan pulih dengan baik setelah kekalahan ini dan fokus untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan selanjutnya, khususnya pertandingan pembuka Premier League melawan Burnley.

Dia juga menyoroti pentingnya beradaptasi dengan situasi dan jadwal yang beragam dalam sepak bola. Meskipun hasilnya tidak selalu sesuai harapan, dia menegaskan bahwa timnya akan terus berkembang dan tetap fokus pada target mereka di musim yang akan datang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!