Fabio Vieira Sebut Semangat Pantang Menyerah Jadi Faktor Utama Kemenangan Arsenal

Gila Bola – Fabio Vieira merasa semangat pantang menyerah yang dimiliki oleh skuad Arsenal sangat berperan dalam membantu mereka mengalahkan Manchester City dan meraih gelar Community Shield 2023.

Gelandang asal Portugal ini menjadi penentu dalam adu penalti, mengambil tendangan penalti kemenangan setelah timnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Leandro Trossard di menit ke-11 waktu tambahan babak kedua.

Memang setelah kedua tim tak terpisahkan setelah 103 menit pertandingan, laga kemudian dilanjutkan ke babak adu penalti dan sementara Kevin de Bruyne dan Rodri gagal untuk Manchester City, Fabio Vieira sebagai eksekutor keempat berhasil menyegel kemenangan timnya untuk menang 4-1 di adu penalti.

Berbicara dalam wawancaranya dengan reporter klub usai pertandingan yang diberitakan di situs resmi klub, gelandang berusia 23 tahun mengungkapkan kegembiraannya atas kemenangan ini terutama karena ini adalah trofi pertamanya untuk klub.

Dia merasa sangat senang bisa memenangkan trofi Community Shield tersebut dan menekankan pentingnya momen ini dalam membangkitkan semangat tim menuju musim baru.

Fabio Vieira mengungkapkan pemikirannya tentang sikap pantang menyerah dalam timnya, menyatakan bahwa tim selalu memiliki keyakinan bahwa mencetak gol hingga akhir pertandingan adalah mungkin.

Gelandang internasional Portugal itu menyebut adu penalti sebagai momen yang lebih baik bagi timnya dan mengakui bahwa tim berhasil menjalani adu penalti dengan lebih baik dengan keberhasilan keempat eksekutor mereka.

Menjelang adu penalti, ketika terjadi tembakan Kevin de Bruyne yang mengenai mistar gawang dan penyelamatan Aaron Ramsdale terhadap upaya Rodri, Fabio Vieira mendapatkan kesempatan untuk menjadi pahlawan.

Dia menceritakan perasaannya saat mengambil penalti keempat timnya dan mengakui adanya rasa gugup, namun dia berhasil tetap tenang dan merasa senang bisa membantu timnya meraih kemenangan.

Fabio Vieira juga berbicara tentang pengalaman bermain di Stadion Wembley untuk pertama kalinya. Dia menggambarkan stadion tersebut sebagai tempat yang luar biasa dan menyatakan rasa kebahagiaannya bisa bermain di sana serta meraih kemenangan.

Dia menekankan bahwa tujuan utamanya adalah membantu tim dan bahwa musim yang panjang masih menanti di depan, jadi fokus dan kerja keras akan menjadi kuncinya dalam membantu tim mencapai kesuksesan lebih lanjut.

Dalam kesimpulannya, Fabio Vieira menganggap kemenangan ini sebagai langkah awal yang positif bagi timnya dan dia siap memberikan kontribusi maksimal untuk tim dalam musim yang akan datang. Kemenangan ini memberikan semangat baru dan motivasi untuk terus bekerja keras demi meraih lebih banyak trofi di masa depan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!