Mikel Arteta Bangga Kalahkan Tim Terbaik Dunia Untuk Menangi Community Shield

Gila BolaMikel Arteta memberikan tanggapannya dalam ruang pers Stadion Wembley setelah Arsenal berhasil memenangkan Community Shield 2023 secara dramatis dengan mengalahkan Manchester City.

Dalam wawancaranya dengan pers, yang kami kutip beritanya dari situs resmi klub, bos Spanyol mengungkapkan kegembiraannya atas kemenangan timnya dalam pertandingan yang berakhir dengan gol penyama kedudukan Leandro Trossard dan sukses dalam adu penalti.

Mikel Arteta menyampaikan perasaan luar biasa atas kemenangan ini dan menilai bahwa memenangkan trofi di Wembley melawan tim terbaik di dunia adalah prestasi yang sangat membanggakan.

Manajer berusia 41 tahun juga mengapresiasi momen-momen hebat yang timnya tampilkan, terutama pada babak pertama meski tidak berhasil memanfaatkannya menjadi gol.

Dia mengakui bahwa timnya melakukan beberapa kesalahan di lini tengah yang berujung pada gol lawan, namun dia puas dengan perubahan yang diterapkan dalam formasi tim dan bagaimana tim berhasil mempertahankan keyakinan serta momentum.

Mikel Arteta juga berbicara tentang pentingnya memiliki sesuatu yang nyata untuk dipertahankan menjelang musim, dan mengungkapkan bahwa memenangkan trofi adalah tujuan utama timnya.

Dia merasa senang melihat kebahagiaan dan kebanggaan yang dirasakan oleh banyak orang, terutama para pendukung tim, dan dia merasakan hubungan khusus dengan para fans mereka.

Mikel Arteta memberikan penghargaan kepada para pemainnya, termasuk Kai Havertz, yang menurutnya tampil luar biasa dalam pertandingan tersebut. Meski pemain Jerman itu tidak berhasil mencetak gol, sang manajer memuji kecerdasan dan ketangguhannya dalam bermain serta kemampuannya dalam memahami ruang-ruang tertentu dalam pertandingan.

Dalam mengomentari penampilan kiper Aaron Ramsdale, bos Spanyol mengakui bahwa kiper internasional Inggris itu tampil luar biasa dan mengatasi tekanan dengan baik, terutama dalam situasi adu penalti.

Taktisi berusia 41 tahun juga berbicara tentang ekspektasi pada timnya musim ini dan menekankan bahwa tim harus tetap fokus dan berusaha untuk tampil lebih baik dalam setiap pertandingan.

Mikel Arteta juga berbicara tentang beberapa perubahan peraturan baru dalam sepak bola, termasuk peraturan di pinggir lapangan dan penambahan waktu tambahan. Dia mengakui bahwa beberapa perubahan tersebut bisa menjadi tantangan, tetapi timnya akan berusaha untuk beradaptasi dengan kondisi baru.

Dengan penuh semangat, bos Spanyol menyimpulkan bahwa kemenangan ini akan memberikan dorongan semangat, keyakinan, dan motivasi bagi timnya untuk terus berjuang dan meraih kesuksesan di masa depan.

Meski meraih kemenangan, dia menekankan bahwa timnya harus tetap fokus dan mengambil setiap pertandingan dengan serius, menjaga semangat memainkan pertandingan terbaik dalam menghadapi tantangan yang ada.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!