Arsenal Kedua, Ini Daftar Kolektor Trofi Community Shield Terbanyak Sepanjang Masa

Gila BolaArsenal berhasil memenangkan trofi pertama mereka di musim ini usai mengalahkan Manchester City di final Community Shield di Wembley pada Minggu (6/8) malam WIB.

The Gunners seolah mengakhiri kutukan mereka melawan The Citizens di mana mereka sebelumnya kalah di 15 dari 16 pertemuan terakhir dan kalah beruntun di delapan pertandingan terbaru mereka.

Tanda-tanda kekalahan lainnya dari Arsenal tampak terlihat di laga Community Shield ini saat Manchester City berhasil mencetak gol di menit ke-77 melalui pemain pengganti, Cole Palmer.

Beruntung bahwa di menit ke-11 babak tambahan waktu, The Gunners berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Leandro Trossard, membuat laga dilanjutkan ke babak adu penalti.

Martin Odegaard mencetak gol sebagai eksekutor pertama Arsenal sebelum Kevin de Bruyne dari Manchester City gagal karena tembakannya membentur mistar gawang.

Leandro Trossard kemudian mengubah skor menjadi 2-0, dengan Bernardo Silva memperkecil skor menjadi 2-1. Dengan Bukayo Saka mencetak gol ketiga, tim Pep Guardiola semakin tertinggal karena tembakan Rodri ditepis Aaron Ramsdale.

Akhirnya Fabio Vieira sebagai eksekutor keempat maju untuk menuntaskan tugasnya dengan baik dan dengan skor 4-1, babak adu penalti tak perlu dilanjutkan dan dua eksekutor tersisa Manchester City tak perlu mengambil giliran mereka.

Kemenangan ini berarti Arsenal telah berhasil menambah satu lagi koleksi Community Shield mereka menjadi 17 gelar sejak turnamen ini pertama kalinay digelar pada 1908 silam.

Sementara itu, Manchester United saat ini masih menjadi tim dengan pemegang trofi Community Shield terbanyak sepanjang masa dengan 21 trofi, empat di antaranya sebagai pemenang bersama, meski terakhir kali mereka memenangkannya adalah pada 2016 lalu.

Daftar Kolektor Gelar Community Shield Sepanjang Masa

21 – Manchester United (4 trofi bersama)
17 – Arsenal (1 trofi bersama)
16 – Liverpool (5 trofi bersama)
9 – Everton (1 trofi bersama)
7 – Tottenham Hotspur (3 trofi bersama)
6 – Manchester City
4 – Chelsea, English Professionals XI, Wolverhampton Wanderers (3 trofi bersama)
2 – Leicester City, Leeds United, English Amateurs XI, West Bromwich Albion (1 trofi bersama), Burnley (1 trofi bersama)
1 – Newcastle United, Brighton & Hove Albion, Blackburn Rovers, Bolton Wanderers, Nottingham Forest, Huddersfield Town, Cardiff City, Sheffield Wednesday, Sunderland, World Cup Team 1950, Derby County, Portsmouth (trofi bersama), West Ham United (trofi bersama), Aston Villa (trofi bersama).

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!