Pep Guardiola Kini Incar Treble Winners Usai Manchester City Menjuarai Piala FA

Gila Bola – Manajer Manchester City Pep Guardiola menyambut dengan antusias kesempatan timnya untuk memenangkan treble winners di musim ini dengan menambahkan trofi Liga Champions untuk dimenangkan sebelum penutupan musim.

Harapan treble winners The Citizens terjaga setelah mereka berhasil menindaklanjuti kemenangan di Premier League dengan menjuarai Piala FA usai mengalahkan Manchester United di final dengan skor tipis 2-1 di Wembley.

Ilkay Gundogan mencetak gol dengan cepat ketika laga baru berjalan beberapa menit, dan setelah Bruno Fernandes sempat menyamakan skor melalui penalti, gelandang Jerman kemudian mencetak gol keduanya di babak kedua untuk menjadi gol penentu kemenangan usai memanfaatkan tendangan bebas Kevin de Bruyne.

Senang Menangi Piala FA

Berbicara usai kemenangan Manchester City di final Piala FA atas Manchester United, yang kami beritakan dari situs resmi klub, Pep Guardiola mengatakan bahwa dia senang dengan kompetisi ini dan memenangkannya.

Dia mengatakan, “Kami berkali-kali berhasil mencapai semifinal dan kami menang beberapa tahun lalu saat melawan Watford, tetapi menang hari ini terasa jauh lebih istimewa.”

Pep Guardiola pun mengaku bahwa suasananya fantastis dan berakhir dengan sempurna usai kemenangan Manchester City di final Piala FA, kompetisi yang menurutnya sangat spesial sehingga bagus untuk bisa dimenangkan.

Harus Menangi Liga Champions

Dalam wawancaranya lebih lanjut, taktisi Catalan mengatakan bahwa timnya mungkin saat ini berada di posisi yang sangat bagus, posisi yang mungkin akan sangat sulit untuk mereka ulang di masa mendatang.

Pep Guardiola pun merasa senang karena Manchester City menjalani beberapa musim yang luar biasa di bawah asuhannya dengan kemenangan gelar di Premier League, Piala Liga, dan juga Piala FA.

Hanya saja dia mengakui bahwa timnya harus memenangkan Liga Champions untuk membuat mereka diakui sebagai tim hebat, sesuatu yang sekarang akan dia fokuskan untuk dimenangkan.

Hak Istimewa

Pep Guardiola menambahkan bahwa Manchester City harus mengambil tanggung jawab untuk memenangkan Liga Champions dan merasa bahwa itu adalah hak istimewa bagi mereka untuk bisa memenangkan treble winners musim ini.

Dia mengatakan, “Sungguh hak istimewa. Kami tinggal berjarak satu pertandingan lagi. Bagi saya, ini istimewa dan luar biasa berada di dua final Liga Champions dan satu semifinal dalam waktu tiga tahun.”

Pep Guardiola pun berpesan kepada anak-anak asuhnya untuk fokus pada apa yang mereka lakukan di pertandingan final Liga Champions nanti dan tidak terbebani dengan memikirkan konsekusensi terhadap hasil apapun yang akan mereka dapatkan, entah menang ataupun kalah.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!