Pernah Bikin Italia dan Jerman Menangis, Eh Tadi Malam Dihabisi 7 Gol oleh Inggris

Gila Bola – Tim yang satu tahun lalu menyingkirkan Italia dari Piala Dunia 2022 dan mengalahkan Jerman pada babak kualifikasi zona Eropa, dihabisi oleh Inggris tadi malam pada kualifikasi Euro 2024 dengan bintang Arsenal mencetak tiga gol!

Sisa 18 menit sebelum laga kualifikasi Euro 2024 ini usai pada Selasa dinihari (20/6), sudah TUJUH gol bersarang di gawang Stole Dimitrievski yang malang. Tiga dari lima gol itu dicetak oleh penyerang Arsenal, Bukayo Saka. Dua oleh Harry Kane, satu oleh Marcus Rashford, dan satu lagi pada menit 64 oleh Kalvin Phillips.

Lawan Inggris ini, Makedonia Utara, adalah tim yang menyebabkan Italia tersingkir dari babak semifinal play-off kualifikasi zona Eropa untuk Piala Dunia 2022, sebelum negara di semenanjung Balkan ini pada gilirannya disingkirkan oleh Portugal.

Catatan Gol-gol Timnas Inggris ke Gawang Dimitrievski 

  • Harry Kane menit 29, assist oleh Luke Shaw
  • Bukayo Saka menit 39, assist oleh Kyle Walker
  • Marcus Rashford menit 45, assist oleh Jordan Henderson
  • Bukayo Saka menit 47, assist oleh Trent Alexander-Arnold
  • Bukayo Saka menit 51, assist oleh Harry Kane
  • Kalvin Philips menit 64
  • Tendangan penalti Harry Kane menit 72

Dampak Kemenangan Ini Bagi Posisi Inggris di Klasemen

Dengan kemenangan besar atas Makedonia Utara ini maka pasukan Gareth Southgate sudah memiliki empat kemenangan dari empat laga sejauh ini di Grup C, menempati posisi pertama dengan nilai sempurna 12.

Sebelum malam ini, tim Tiga Singa sudah mencatatkan tiga kemenangan, yakni menang 1-2 di Italia, kemudian menang lagi 2-0 atas Ukraina dan 0-4 di kandang Malta beberapa hari silam.

Mereka akan tandang ke Ukraina untuk laga Grup C berikutnya dengan perang melawan Rusia memaksa negeri itu pindah kandang, kemungkinan di Anton Malatinsk√Ĺ Stadium di Slovakia.

Catatan Menakjubkan Makedonia Utara, Tapi Terjadi Pada Masa Lalu

Catatan masa lalu Elif Elmas dan rekan-rekannya cukup mengesankan. Tapi seluruhnya terjadi di masa lalu. Mereka pernah menang 2-1 atas raksasa Eropa, Jerman, pada tahap penyisihan grup kualifikasi Eropa tanggal 31 Maret 2021, di kandang lawan pula di MSV-Arena di Duisburg.

Lolos melalui deretan tim urutan kedua terbaik, mereka menghadapi Italia di semifinal play-off pada 24 Maret 2022 di Stadio Renzo Barbera di Palermo dan menyingkirkan pasukan Roberto Mancini itu melalui gol tunggal Aleksandar Trajkovski.

Pemain yang sama turun dalam laga melawan Inggris di Old Trafford tadi malam, namun gagal tampil mengesankan dan diganti pada awal paruh kedua.

Makedonia Utara yang baru bertanding tiga kali akan menjamu Italia pada laga kualifikasi berikutnya, dengan juara ketiga UEFA Nations League itu akan mengincar tiga poin.

Kategori: Internasional
Topik: Gilabola.com, Euro 2024, Hasil Pertandingan Sepak Bola, Timnas Inggris